Breaking News
Home > Berita > Vaksinasi PMI Bangka Barat Sasar Ratusan Pegawai Pemkab

Vaksinasi PMI Bangka Barat Sasar Ratusan Pegawai Pemkab

Kabid PSD PMI Babel Aswandi bersama Sekda Babar M. Soleh memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar PMI Babar bersama Dinkes di Graha Aparatur Pemkab Babar, Rabu (9/2/2022).(Foto: Humas PMI Babel).

PMIBABEL.OR.ID, MUNTOK – Langkah untuk mendukung Pemerintah mencapai targetyang telah ditentukan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat (Babar) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Babar menggelar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Graha Aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Babar, Rabu (9/2/2022) tersebut, menyasar ratusan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar), baik Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Harian Lepas (PHL).

Pelaksanaan kegiatan dimulai sejak pagi hingga siang hari, dan ditinjau secara langsung Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Kabid PSD PMI Babel bersama Kabid Kominfo PMI Babel Ahmad, Sekda Bangka Barat Muhammad Soleh, dan Ketua PMI Babar dr Hendra beserta jajarannya.

Ketua PMI Babel dr Hendra mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Gedung Graha Aparatur kali ini menargetkan sebanyak 500 peserta dari Pegawai Pemkab, berupa vaksin booster dosis ketiga.

Kabid PSD Aswandi, Kabid Kominfo PMI Babel, foto bersama Ketua dan Pengurus PMI Babar.(Foto: Humas PMI Babel).

Selain di Gedung Graha Aparatur, di hari yang sama, PMI Babar bekerja sama dengan Dinkes Babar, juga melaksanakan vaksinasi di Kantor ASDP Cabang Bangka, Mentok, dengan target sebanyak 100 peserta untuk vaksin satu, dua, maupun tiga.

Dokter Hendra menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bangka Barat yang telah mempercayakan PMI bersama Dinkes Bangka Barat untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga bagi Pegawai Pemkab ini.

Begitu pula kepada PMI Babel yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi ini, dokter Hendra mengucapkan terima kasih dan apresiasinya.

PMI Babar, dikatakan dokter Hendra, akan terus membantu Pemkab melalui kegiatan vaksinasi, untuk menyasar warga masyarakat yang belum di vaksin.

Berkenaan dengan vaksinasi, diungkapkan dokter Hendra, PMI Bangka Barat telah memiliki akun sendiri. Jadi, nama PMI Bangka Barat tercantum didalam kartu vaksin warga yang melakukan vaksin.

Sementara itu, Kabid PSD sekaligus Kepala Markas PMI Babel Aswandi dilokasi vaksinasi mengatakan, pihak PMI Provinsi Babel sangat mendukung apa yang diselenggarakan PMI Bangka Barat.

Kedatangan langsung PMI Babel dalam gelaran vaksinasi ini, dikatakan Aswandi, adalah wujud dorongan kepada PMI Babar untuk membantu pemerintah mengejar penyelesaian target vaksinasi. “Kami (PMI Babel-red) mengapresiasi antusias ratusan Pegawai Pemkab Bangka Barat dalam vaksinasi ini. Kami berharap apa yang dilakukan PMI Babar ini, juga diikuti PMI Kabupaten atau Kota di Babel,” kata Aswandi. (rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*