Breaking News
Home > Berita > Kunjungi Panti Asuhan Addhuha, Forpis Pangkalpinang Sosialisasi Self Talk and Fun Game

Kunjungi Panti Asuhan Addhuha, Forpis Pangkalpinang Sosialisasi Self Talk and Fun Game

Anggota Forpis Pangkalpinang foto bersama Pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Addhuha Pangkalpinang.(Foto: Forpis Pangkalpinang).

PMIBABEL.OR.ID, PANGKALPINANG – Forum Remaja Palang Merang Indonesia (Forpis) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengunjungi Panti Asuhan Adduha Pangkalpinang.

Kunjungan yang dilaksanakan Sabtu (29/1/2022) itu, merupakan Program Kerja Bidang Berkarya dan Berbakti Forpis Kota Pangkalpinang, atau kelanjutan dari kegiatan charity for Sale.

Sebelumnya, dikatakan Fitriyanti Ketua Pelaksana Kegiatan, Forpis Pangkalpinang berjualan makanan di Taman Mandara Kota Pangkalpinang. Hasil dari jualan itu didonasikan untuk kegiatan ini.

“Kegiatan hari ini, selain kunjungan, kami juga memberikan sosialisasi tentang Self Talk dan Fun Game kepada adik – adik Panti Asuhan. Alhamdulillah sebanyak 41 Bingkisan telah kami siapkan untuk adek – adek panti hari ini,” ujar Fitriyanti.

Kegiatan Self Talk dan Fun Game oleh anggota Forpis kepada anak-anak Panti Asuhan Addhuha.(Foto: Forpis Pangkalpinang).

Kunjungan kali ini, menurut dia, sangatlah berkesan. “Di satu sisi kami bisa memupuk rasa kemanusiaan kami, sembari bisa merasakan memiliki adik angkat baru. Sebab, pada saat sesi sharing to care, banyak adik – adik yang menangis dan merasa memiliki kakak baru setelah kami kunjungi,” sebut Fitriyanti.

Pengurus Panti Asuhan Adduha, Maisaroh menyampaikan terima kasih kepada Forpis Pangkalpinang. “Dari kegiatan ini, anak-anak kami dapat mengetahui organisasi – organisasi di luar, dan tidak hanya mengetahui sebatas PMI tentang donor darah saja, mereka juga jadi sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ungkap Maisaroh.

“Semoga, semangat sosial dapat ditanamkan di jiwa para relawan. Semoga kegiatan charity for sale dan baksos ini, dapat menginspirasi PMR sekolah-sekolah lainnya,” harap dia.(tyo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*