Breaking News
Home > Berita > Yuk! Donor ke UDD PMI Pangkalpinang, Ada 100 Bingkisan Menarik

Yuk! Donor ke UDD PMI Pangkalpinang, Ada 100 Bingkisan Menarik

Warga Pangkalpinang mendonorkan darahnya di UDD PMI Pangkalpinang.(Foto: PMI Pangkalpinang).

PMIBABEL.OR.ID, PANGKALPINANG – Mengawali tahun 2022 ini, Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar aksi donor darah selama dua hari, terhitung 27 hingga 28 Januari 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya PMI Pangkalpinang dalam memenuhi kebutuhan darah di Kota Pangkalpinang yang saat ini cukup tinggi.

Untuk hal itu, kepada masyarakat diajak untuk mendonorkan darahnya ke UDD PMI Pangkalpinang yang beralamat di Jalan Ican Saleh, Pangkalpinang.

“Yuk! Bagi masyarakat donor ke UDD PMI Pangkalpinang. Ada 100 bingkisan menarik lo yang sudah kami siapkan bagi pendonor darah,” ajak Merinda, Kasie P2D2S, Jumat (28/1/2022).

Merinda menjelaskan, aksi donor darah ini merupakan kegiatan pertama di awal tahun 2022. “ Animo Masyarakat Pangkalpinang sangat tinggi untuk selalu menunggu kegiatan yang diselenggarakan UDD PMI Kota Pangkalpinang. Kami mencoba membuat kegiatan ini, memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat,” ujar Merinda.

Salah satu bingkisan yang diberikan oleh UDD PMI Pangkalpinang kepada pendonor darah disebutkanya, adalah minyak goreng 1 liter.

Dikesempatan terpisah dr. Amelia Direktur UDD PMI Kota Pangkalpinang mengatakan, kegiatan ini Insya Allah akan rutin dilaksanakan selama 3 bulan sekali, karena stock darah di UDD PMI Kota Pangkalpinang selalu menipis, dan banyaknya permintaan akan darah disini.

Karena masih dalam masa pandemic Covid-19, selama kegiatan, UDD PMI Kota Pangkalpinang tetap menerapkan protokol kesehatan baik bagi pendonor maupun petugas.

“Pelayanan donor untuk kegiatan aksi donor darah dibuka pukul 08.00 Wib pagi sampai pukul 20.00 Wib,” kata dr Amelia.

Disampaikannya, dari aksi donor darah di UDD PMI Kota Pangkalpinang di hari pertama, Kamis tanggal 27 Januari 2022, diperoleh sebanyak 49 kantong darah, dengan rincian Gol A  : 14, Gol B  : 15, Gol O  : 15, Gol AB : 5, dan sebanyak 18 pendonor ditolak karena HB, TD, kurang waktu donor, dan catatan medis lainnya.

“Selama 2 hari aksi donor ini, kami menargetkan sebanyak 100 pendonor darah, sesuai dengan bingkisan yang telah kami siapkan,” tutup dr Amelia. (tyo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*