Breaking News
Home > Berita > Wabup Buka MUSKAB PMI Basel, Arbian Sampaikan Terima Kasih ke Ketua Demisioner

Wabup Buka MUSKAB PMI Basel, Arbian Sampaikan Terima Kasih ke Ketua Demisioner

Wabup Basel Debby didampingi Kabid Organisasi PMI Babel Arbian membuka Muskab PMI Basel, Selasa (1/1/2022).(Foto: Humas PMI Babel)

PMIBABEL, TOBOALI – Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi Selasa (18/1/2022) pagi, membuka secara langsung Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan (Basel).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Junjung Besaoh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel itu, turut dihadiri Kabid Organisasi PMI Babel, Arbian; Kabid Kominfo PMI Babel, Ahmad, Pengurus PMI Kecamatan Se-Basel, Kepala Dinas Kesehatan dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Basel.

Wakil Bupati Debby menyampaikan, Bupati dan Wakil Bupati sepakat bahwa Muskab PMI Basel ini salah satu agendanya adalah dalam rangka memilih Ketua dan Pengurus. “Harapan kami PMI Basel, karena Pengurus PMI di 6 kecamatan sudah terbentuk, yuk kita bekerja dengan mengedepankan jiwa social,” ajak Debby.

Wabup memberikan sambutan.(Foto: Humas PMI Babel).

Debby juga berharap pengurus di kecamatan agar carilah pengurus yang bekerja dengan jiwa social. “Kita harus punya satu visi bahwa setitik darah sangat berarti untuk kemanusian,” ujar Debby.

Berkenaan dengan Ketua PMI Basel yang baru, menurut Wakil Bupati, siapa pun yang terpilih semoga bisa membawa perubahan terhadap PMI Basel ke depan.  

Tak lupa Wakil Bupati Basel Debby mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Basel sebelumnya M.M Iskandar yang telah berkotribusi terhadap PMI Basel selama ini.

Sementara itu, Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Kabid Organisasi PMI Basel, Arbian menjelaskan, Muskab PMI yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali ini, merupakan hal yang wajib dan harus ditaati.

Kabid Organisasi PMI Babel. (Foto: Humas PMI Babel).

Muskab PMI ini, selain wadah untuk melaporkan kegiatan PMI selama satu periode kepemimpinan sebelumnya, juga untuk memilih Ketua PMI Basel yang baru Periode 2022-2027.

“Ketua dan Pengurus PMI Basel sebenarnya demisioner per 31 Desember 2021. Namun, bisa diberikan waktu untuk menyelenggarakan Muskab hingga 3 bulan berikutnya. Dan Alhamdulillah Muskab bias terlaksana hari ini,” ungkap Arbian.

Lebih lanjut Arbian menjelaskan, dalam pelaksanaan UU Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, tugas PMI adalah membantu tugas-tugas pemerintah, diantaranya penanganan bencana.

Wabup Basel foto bersama Kabid Oragnisasi PMI Babel saat pembukaan Muskab PMI Basel, Selasa (18/1/2022).(Foto: Humas PMI Babel).

“Salah satu contohnya, saat ini, dalam kondisi covid-1. Disini PMI dilibatkan dalam satgas penanganan covid-19 tersebut,” jelas Arbian.

Diakhir sambutannya, Arbian memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Ketua Demisioner M.M Iskandar yang telah berja cukup baik selama ini. Hal itu dapat dilihat dari 6 kecamatan di Basel yang telah memiliki PMI.

Sebelumnya Ketua Demisioner PMI Basel M.M Iskandar berharap Ketua terpilih PMI Basel yang baru juga bisa membawa kemajuan bagi PMI Basel. (rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*