Breaking News
Home > Berita > Terpilih jadi Ketua PMI, Wabup Debby Target 2022 Basel Miliki Bank Darah

Terpilih jadi Ketua PMI, Wabup Debby Target 2022 Basel Miliki Bank Darah

Wakil Bupati Debby sebagai Ketua PMI Basel terpilih didampingi Kabid Organisasi PMI Babel Arbian memberikan sambutan.(Foto: Humas PMI Babel).

PMIBABEL, TOBOALI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kini memiliki ketua baru. Dialah Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi yang terpilih menjadi Ketua PMI Basel Periode 2022 – 2027.

Debby terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar Selasa (18/1/2022) di Gedung Junjung Besaoh, Komplek Kantor Bupati Basel, dengan pimpinan sidang Kabid Organisasi PMI Babel, Arbian.

Melalui proses penjaringan calon ketua, hanya ada satu nama yang diusulkan oleh peserta Muskab pemilik suara, yaitu Debby Vita Dewi yang merupakan Wakil Bupati Basel.  

Debby menyambut baik amanah yang diberikan pemilik suara yang sah dalam Muskab PMI Basel kali ini kepada dirinya.

Oleh karena itu, sebagai Ketua PMI Basel terpilih, Ia menargetkan tahun 2022 ini, Basel harus memiliki Bank Darah.

M.M.Iskandar Ketua Demisioner PMI Basel menyerahkan LPj kepada Kabid Organisasi PMI Babel Arbian.(Foto: Humas PMI Babel).

“Saya dan Bupati berharap basel punya bank darah. Untuk itu, saya punya target tahun 2022 ini Basel harus ada bank darah, karena setiap kali postingan masyarakat selalu butuh darah. Sementara selama ini, darah yang didonorkan oleh warga Basel harus disimpan jauh di Unit Donor Darah PMI Pangkalpinang. Padahal pendonor darah di Basel ini cukup banyak,” ujar Wakil Bupati Debby.

Sebagai Wakil Bupati, ditambahkannya, kalau sudah diamahkan bagaimana bisa membuat perubahan dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dihadapan peserta Muskab, Debby menegaskan dirinya siap dan bersedia menjadi Ketua PMI Basel Periode 2022-2027.

“Mohon doa dan support serta ide bagaimana kita memajukan PMI Basel. Kalau kita punya pengurus satu visi dan misi, insya Allah PMI Basel akan bermanfaat untuk masyarakat Basel,” ungkapnya.

Kabid Organisasi Babel Arbian bersama Ketua Demisioner PMI Basel dan Ketua-ketua PMI Kecamatan.(Foto: Humas PMI Babel).

Segera Susun Pengurus

Kabid Organisasi PMI Provinsi Babel Arbian mewakili Ketua PMI Provinsi Babel Abdul Fatah mengatakan, usai terpilih dan ditetapkan berdasarkan Keputusan Muskab PMI Basel Nomor : 05/SK/MUSKAB/PMI-KAB/BASEL/I/2022 tentang Pemilihan Ketua PMI Basel Masa Bhakti 2022-2027, Debby sebagai ketua terpilih dan ketua formatur agar segera menyusun kepengurusan PMI Basel selambat-lambatnya 30 hari sejak ditetapkan.

Selanjutnya Ketua dan Pengurus PMI Basel terpilih akan dilakukan pelantikan oleh Ketua PMI Provinsi. “Walaupun belum dilakukan pelantikan namun sudah dikeluarkan surat keputusan Pemilihan Ketua PMI Basel, itu sudah bisa menjalankan tugas kepalangmerahan,” jelas Arbian.

Sebelumnya Laporan Pertanggungjawaban Ketua PMI Basel periode sebelumnya yang diketuai oleh M.M. Iskandar, diterima oleh peserta Muskab PMI. (rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*