Breaking News
Home > Berita > Jumda II PMR PMI Babel Resmi Ditutup, Kontingen Belitung Boyong Trofi Favorit

Jumda II PMR PMI Babel Resmi Ditutup, Kontingen Belitung Boyong Trofi Favorit

Pengurus PMI Babel foto bersama perwakilan Kontingen Kabupaten Belitung peraih Juara Favorit dalam Jumda II PMR PMI Babel, Sabtu (20/11/2021).(Foto: Humas PMI Babel)

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Pelaksanaan hajatan Jumbara Daerah ke-2 PMI Kepulauan Babel Tahun 2021 yang dilaksanakan selama 3 hari sejak 18-20 November bertempat di Hotel Aksi resmi ditutup.

Penutupan kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Abdul Fatah Ketua PMI Babel diwakili Ketua Bidang Organisasi Arbian Eka Putra.

“Bersyukur kegiatan berjalan lancar, terima kasih kita ucapkan kepada semua kontingen yang telah berpartisipasi dan menyiapkan, acara sepenuh hati untuk menyukseskan kegiatan ini.” ungkap Arbian

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa event jumbara ini berlanjut ke tingkat Nasional yakni Jumbara Nasional.

Pengurus PMI Babel bersama peserta Jumda II PMR PMI Babel saaabelt mengikuti kegiatan penutupan.(Foto: Humas PMI Babel).

“Ini sebagai upaya persiapan kita (Babel), jika nantinya Jumnas dilaksanakan. karena sejauh ini masih belum ada surat resmi dari Pusat dan masih terkendala pandemi covid-19,” Lanjut Arbian.

Lebih lanjut Arbian mengharapkan, hajatan  Jumda 2 ini menjadi wadah silaturahmi bagi PMI Kabupaten/Kota, karena untuk kegiatan PMI sendiri dalam 2 tahun terakhir hanya berfokus pada penanganan Covid.

“Kita sudah lama tidak terlibat dalam satu kegiatan, karena memang pandemi covid=19. Jadi hajatan ini sebagai ajang silaturahmi baik antar pengurus, Pegawai ataupun relawan namun tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Arbian.

Kabid Organisasi PMI Babel Arbian Ekaputra saat menutup Jumbara II PMR PMI Babel 2021, mewakili Ketua PMI Babel.(Foto: Dok.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jumbara II, Faiz Marzuki mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat.

“Dengan persiapan yang terbilang sempit dan dadakan, teman-teman panitia mampu mempersiapkan dengan maksimal, luar biasa,” kata Faiz Marzuki yang juga Ketua Bidang Relawan dan PMR PMI Babel.

Hajatan yang dilakukan tiga tahun sekali ini, diharapkan bisa dilaksanakan secara terus-menerus.

“Jumda I dan II sukses dilaksanakan di Pulau Bangka, semoga di Jumda III bisa kita laksanakan di Pulau Belitung. Kita Mohon doanya,” harap Faiz.

Dalam Kegiatan Jumda II PMR PMI Babel 2021,  Kontingen Belitung sukses memboyong Juara Favorit Jumbara Daerah dengan mengalahkan 4 kontingen peserta kabupaten/kota lainnya.

Perwakilan peserta masing-masing kontingen PMR PMI dalam acara penutupan yang turut dihadiri sejumlah Pengurus PMI Babel tersebut menyampaikan terima kasih kepada PMI Provinsi yang telah menyelenggarakan kegiatan Jumda II ini. “Semoga kegiatan serupa di masa depan lebih baik lagi,” harapnya.( idris).

Berikut nama-nama Pemenang Jumda II PMR PMI Babel 2021:

Lomba Paduan Suara

Juara 1 PMI Kabupaten Bangka          

Juara 2 PMI Kota Pangkalpinang

Juara 3 PMI Kabupaten Belitung

Harapan 1 PMI Kabupaten Bangka Tengah

Harapan 2 PMI Kabupaten Bangka Barat

Lomba Pentas Seni

Juara 1 PMI Kabupaten Belitung

Juara 2 PMI Kabupaten Bangka

Juara 3 PMI Kota Pangkalpinang

Harapan 1 PMI Kabupaten Bangka Barat

Harapan 2 PMI Kabupaten Bangka Tengah

Lomba Travelling Kepalangmerahan

Juara 1 PMI Kabupaten Belitung

Juara 2 PMI Kota Pangkalpinang

Juara 3 PMI Kabupaten Bangka

Harapan 1 PMI Kabupaten Bangka Barat

Harapan 2 PMI Kabupaten Bangka Tengah

Lomba Jingle Tangkal Covid

Juara 1 PMI Kota Pangkalpinang

Juara 2 PMI Kabupaten Belitung

Juara 3 PMI Kabupaten Bangka

Harapan 1 PMI Kabupaten Bangka Tengah

Lomba Penyuluhan Bencana Alam dan Non Alam

Juara 1 PMI Kabupaten Bangka

Juara 2 PMI Kota Pangkalpinang

Juara 3 PMI Kabupaten Belitung

Lomba Penyuluhan Kesehatan, Kebersihan dan Donor Darah

Juara 1 PMI Kabupaten Belitung

Juara 2 PMI Kota Pangkalpinang

Juara 3 PMI Kabupaten Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*