Breaking News
Home > Berita > PMI Babel akan Gelar Jumda II PMR, 18-21 November Diikuti Seluruh Kabupaten dan Kota

PMI Babel akan Gelar Jumda II PMR, 18-21 November Diikuti Seluruh Kabupaten dan Kota

Ketua PMI Babel Abdul Fatah bersama peserta Rapat Pemantapan Jumda II PMR PMI tingkat Provinsi Babel usai Rapat di Markas PMI Babel Jalan Mentok, Pangkalpinang, Selasa (9/11/2021).(Foto: Humas PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka  Belitung (Babel)   akan menggelar Jumbara II (Jumda) PMI tingkat Provinsi.

Kegiatan yang akan diselenggarakan mulai tanggal 18 – 21 November 2021 itu, diikuti sebanyak 157 peserta delegasi PMI Kabupaten/Kota Se-Babel.

Kabid Relawan dan Anggota PMI Provinsi Babel Faiz Marzuki mengatakan, sesuai agenda kegiatan tahunan ini harusnya dilaksanakan awal semester 2 kemarin.

Namun, karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, maka baru bisa terlaksana di bulan November 2021 ini.

“Mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19, kegiatan kita laksanakan tetap mematuhi prokol kesehatan. Pelaksanaannya secara online dan offline atau hybrid,” kata Faiz usai Rapat Pemantapan Jumda II di Markas PMI Babel Jalan Muntok,  Pangkalpinang,  Selasa (9/11/2021).

Pelaksanaan Rapat Pemantapan Jumda II PMR PMI tingkat Provinsi Babel dipimpin Kabid Relawan dan Anggota PMI Babel Faiz Marzuki, Selasa (9/11/2021).(Foto: Humas PMI Babel).

Selama pelaksanaan Jumda, ada sejumlah acara yang akan diselenggarakan, diantaranya Pertama,  Bidang Jumpa ada Travelling Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Simulasi PP,  Sanitasi Kesehatan,  Kesiapsiagaan Bencana,  Kesehatan Remaja,  dan Donor Darah.

Kedua,  Bidang Bakti dengan kegiatan Penyuluhan Kesiapsiagaan, Bencana Alam dan Non Alam,  Penyuluhan Kebersihan dan Kesehatan.

Ketiga,  Bidang Gembira,  dengan kegiatan Paduan Suara,  Pentas Seni,  Jingle Tangkal Covid-19, Anjang Sana antar Kontingen,  Kontingen Favorit,  dan Wisata Edukasi.

Sementara itu, Ketua PMI Babel Abdul Fatah yang memantau langsung Rapat Pemantapan Jumda II berharap,  pelaksanaan Jumda II PMR PMI kali ini, bisa berjalan lancar dan sukses.

Kendati begitu,  Abdul Fatah berpesan,  agar setiap acara selama Jumda II tetap mematuhi protokol kesehatan,  karena saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Tak lupa Abdul Fatah mengajak masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk turut memberikan dukungan terhadap kegiatan Jumda II PMR ini.(rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*