Breaking News
Home > Berita > Alhamdulillah, Pegawai Pemprov Kembali Sumbang 32 Kantong Darah ke PMI Babel

Alhamdulillah, Pegawai Pemprov Kembali Sumbang 32 Kantong Darah ke PMI Babel

Pegawai Pemprov Babel saat mendonorkan darahnya melalui petugas PMI, Jumat (5/11/2021).(Foto: PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Kegiatan donor darah Jumat dalam rangka membantu persediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali digelar PMI Babel.

Alhamdulillah, dalam aksi donor yang berlangsung di Klinik Pratama Kesehatan Provinsi Babel, Jumat (5/11/2021) itu, Pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang tersebar di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni DPMPTSP, Disperindag, DPUPR, dan Dinas Perhubungan, kembali menyumbangkan sebanyak 32 kantong darah, dari total 42 pegawai yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pegawai Pemprov Babel yang kembali bersedia memberikan darahnya untuk masyarakat Babel melalui PMI Babel.

Darah yang disumbangkan ini, kata dia, sangat berarti bagi masyarakat.

Saat ini, kebutuhan darah dari masyarakat di Babel masih cukup tinggi, sementara stok darah yang ada di UDD PMI sangat terbatas.

Oleh karena itu, tidak hanya kepada pegawai di lingkungan Pemprov Babel, Abdul Fatah yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel tersebut, mengajak instansi swasta maupun kelompok masyarakat lainnya di Babel turut berkontribusi mendonorkan darahnya melalui UDD PMI terdekat.

Aksi donor darah berlangsung setengah hari di Klinik Pratama Kesehatan Provinsi tersebut, dihadiri Sekretaris PMI Babel Mardani, yang turut mendonorkan darahnya.(rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*