Breaking News
Home > Berita > Puluhan Pelajar Ikuti Diklat dan Pembentukan Forfis, Digelar PMI Belitung

Puluhan Pelajar Ikuti Diklat dan Pembentukan Forfis, Digelar PMI Belitung

Pelajar Peserta Diklat PMI Belitung foto bersama.(Foto: PMI Belitung).

PMIBELITUNG, BELITUNG – Puluhan Pelajar dari 15 sekolah tingkat SMA, SMK, MA di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti kegiatan Diklat dan Pembentukan PORFIS PMI Kabupaten Belitung.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari di Markas PMI Kabupaten Belitung terhitung 20 Oktober hingga 31 Oktober 2021, dan digelar oleh PMI Belitung tersebut, dibuka oleh Ketua Bidang Relawan dan Anggota PMI Belitung, Sofian.

Yudha Reznaldi Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan mengatakan, kegiatan Diklat dan Pembentukan Porfis PMI Belitung dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan individu Palang Merah Remaja (PMR), serta dapat meningkatkan Peer Leader bagi PMR Wira di Kabupaten Belitung.

“Kegiatan selama tiga hari ini, merupakan agenda rutin tahunan PMI Kabupaten Belitung,” ujar Yudha.

Berhubung saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan bagi peserta dan panitia. “Peserta yang ikut telah melakukan Sweb Antigen dengan dukungan dari Dinas Kesehatan, serta menggunakan Masker, serta menjaga jarak di setiap kegiatan,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan Diklat, ditambahkan Yudha, peserta diberikan 7 materi PMR, yaitu Kepalangmerahan, Donor Darah, Remaja Sehat Peduli Sesama, Pertolongan Pertama, Kepemimpinan, Kesehatan Remaja, dan Ayo Siaga Bencana.

Pemberian materi disampaikan dengan metode Pemaparan, Tanya Jawab, Games, Audio Visual dan lain-lain.(rel).  

Peserta mengikuti materi Diklat PMI Belitung.(Foto: PMI Belitung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*