Breaking News
Home > Berita > KSR PMI IAIN SAS Gelar Pelatihan Gabungan Manajemen Tanggap Darurat Bencana

KSR PMI IAIN SAS Gelar Pelatihan Gabungan Manajemen Tanggap Darurat Bencana

Peserta Pelatihan foto bersama.(Foto: KSR PMI IAIN SAS).

PMIBABEL, BANGKA – UKK KSR PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  gelar Pelatihan Gabungan Manajemen Tanggap Darurat Bencana di masa pandemi Covid-19.  

Pelatihan Gabungan dilaksanakan selama tiga hari sejak dari tanggal 29-31 Oktober 2021, di Gedung Terpadu Kampus IAIN SAS Bangka Belitung, dengan Tema “Membangun Kapasitas dan Kualitas Relawan Terhadap Kesiapsiagaan Tanggap Darurat Bencana”.

Anggreyni selaku Ketua Pelaksana dalam Kegiatan Pelatihan Gabungan Manajemen Tanggap Darurat Bencana UKK KSR PMI Unit IAIN SAS menjelaskan, Pelatihan Gabungan ini merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh UKK KSR PMI Unit IAIN SAS yang bertujuan untuk memfasilitasi KSR Perguruan Tinggi dan KSR Markas Se-Bangka Belitung dalam Manajemen Tanggap Darurat Bencana.

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan kreatifitas dalam bidang Manajemen Tanggap Darurat Bencana, sebagai wahana pendidikan dan latihan guna mengembangkan ilmu pengetahuan dalam bidang kepalangmerahan khususnya Manajemen Tanggap Darurat Bencana, serta memberi dorongan kepada generasi muda untuk menumbuhkan sikap peduli kepada diri sendiri, peduli terhadap sesama maupun peduli dengan lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah, Puji dan syukur atas segalanya, yang mana dalam kegiatan Manajemen Tanggap Darurat Bencana  KSR PMI Unit Perguruan Tinggi dan KSR Markas Se-Bangka Belitung bisa bermanfaat dan menambah ilmu kawan-kawan baik peserta maupun panitia yang tergabung dalam kegiatan ini,” kata Anggreyni.

Pemasangan tanda peserta pelatihan.(Foto: KSR PMI IAIN SAS).

Andi Fitria Dewi Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan Pelatihan Gabungan ini.

“Mohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan masih ada yang kurang berkenan. Satu motivasi yang selalu saya terapkan, dan semoga bisa menjadi motivasi kita bersama, bahwa semakin banyak yang kita pelajari maka semakin banyak pula peluang kesuksesan yang akan kita dapati. Jadi, untuk peserta maupun panitia kegiatan ini semoga ilmu yang kita dapat bermanfaat untuk kita kedepannya,” harapnya.

Inti dari Pelatihan Gabungan Manajemen Tanggap Darurat Bencana KSR Unit Perguruan Tinggi dan KSR Markas Se-Babel in, sambung dia, untuk membangun kapasitas dan kualitas relawan terhadap kesiapsiagaan tanggap darurat bencana.

Meski dalam situasi pandemi Covid-19, diharapkan tidak mengurangi esensi yang diberikan dan tidak menyurutkan semangat dari peserta Pelatihan Gabungan Manajemen Tanggap Darurat Bencana Unit Perguruan Tinggi dan KSR Markas Se-Babel.

Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama (AKK) IAIN SAS Babel Drs.H. Ika Robiantari, M.Pd.I dalam sambutan saat membuka kegiatan ini, berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah skill seluruh anak muda yang ada disini.

“Semoga kegiatan selama tiga hari ini berjalan lancar, dan tetap mengingat ajaran-ajaran nabi Muhammad SAW khususnya jangan sampai  lupasSaalat lima waktu, memperteguh agama dan tetap semangat selama tiga hari kegiatan. Semoga ilmu yang didapat di sini bermanfaat, dan juga orang- orang yang berada di ruangan ini merupakan orang yang terbaik, mau belajar dan mau berkembang,” ungkap Ika.

Dalam acara pembukaan  ini turut dihadiri  Komandan KSR Perguruan Tinggi dan  KBM Ormawa IAIN SAS Bangka Belitung serta Ketua Forel PMI Provinsi Babel.(dayang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*