Breaking News
Home > Berita > Donor Darah Sambut HUT Provinsi Ke-21, PMI Babel Gandeng Kemenag

Donor Darah Sambut HUT Provinsi Ke-21, PMI Babel Gandeng Kemenag

Sekretaris PMI Babel Mardani bersama pegawai Kemenag Babel yang mendonorkan darahnya.(Foto: Humas PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Tiada hentinya Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan kegiatan donor darah.

Untuk Jumat (29/10/2021), giat kemanusiaan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Babel Ke-21 Tahun 2021, PMI Babel menggandeng Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Babel.

Abdul Fatah Ketua PMI Babel mengatakan, Kemenag Babel merupakan instansi vertical pertama sebagai mitra yang digandeng oleh PMI Babel untuk turut serta berkontribusi dalam aksi donor darah dalam rangka memperingati HUT Provinsi Babel ke-21.

“Setelah Kemenag, kita akan lanjut ke instansi lain untuk giat yang sama. Mudah-mudahan yang kita lakukan ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Babel, terutama di Pangkalpinang dan sekitarnya,” ujar Abdul Fatah.

Kepala Kanwil Kemenag Babel diwakili Kabag TU Kemenag Babel Rebuan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PMI Babel ini, terutama  dengan rekan-rekan pegawai di Kemenag yang mau mendonorkan darahnya melalui PMI.

“Alhamdulillah mereka bisa berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan darah. Semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut,” harapnya.

Dalam aksi donor darah setengah hari yang juga dihadiri Sekretaris PMI Babel Mardani, dan  bekerja sama dengan UDD PMI Pangkalpinang itu,  berhasil dikumpulkan sebanyak 21 kantong darah, dari sebanyak 46 pegawai yang mendaftar.(ded).

Pegawai Kemenang Babel antusias mendaftarkan diri sebagai pendonor darah.(Foto: Humas PMI Babel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*