Breaking News
Home > Berita > PMI Babel Kenalkan BOCA ke PMI Bangka Barat

PMI Babel Kenalkan BOCA ke PMI Bangka Barat

Tim Boca PMI Babel bersama Pengurus PMI Bangka Barat.(Foto: Tim BOCA PMI Babel)

PMIBABEL, MUNTOK – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kamis (28/10/2021) kemarin, menyambangi Markas PMI Bangka Barat.

Hal itu dilakukan dalam rangka memperkenalkan Branch Organizational Capacity Assesment (BOCA) kepada jajaran Kepengurusan PMI Bangka Barat.

Perkenalan BOCA ke PMI Bangka Barat itu, di pimpin Koordinator BOCA yang juga Kabid Pengembangan Organisasi PMI Babel, Arbian Ekaputra.  

Turut serta dalam Tim BOCA sekaligus Sekretaris PMI Pangkalpinang, yang juga menjadi pemateri pada kesempatan tersebut, Wahyono.

Arbian menjelaskan, tujuan BOCA untuk menilai kapasitas dan kinerja organisasi, menilai kekuatan dan kelemahan organisasi, menyepakati prioritas pengembangan organisasi.

“Penilaian organisasi sangat perlu dilakukan, karena terkadang kita merasa sudah betul, sudah benar, sudah hebat, ternyata belum sesuai standar yang diharapkan. Dalam matrik penskoran BOCA ada 5 kapasitas inti dan 34 topik yang dinilai,” ujarnya.

BOCA, ditambahkan dia, merupakan kegiatan untuk menilai kapasitas organisasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Pengurus, Staf dan Relawan PMI Bangka Barat menghadiri Pengenalan BOCA.(Foto: Tim BOCA PMI Babel).

Deri Kepala Markas yang juga Sekretaris PMI Bangka Barat turut serta pada kegiatan Pengenalan BOCA mengaku senang mendapatkan materi pengenalan BOCA.

“Selama ini, sudah melaksakanan kegiatan di tingkat cabang, ternyata masih banyak yang perlu pembenahan termasuk masalah administrasi,” ungkapnya.

Kegiatan berlangsung di Markas PMI Bangka Barat tersebut, diikuti unsur Pengurus PMI Bangka Barat lainnya seperti  Antoni Pasaribu, Hardianto, Amin, Rave, unsur staf Markas dan Relawan. (wahyono).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*