Breaking News
Home > Berita > Herry Erfian Jabat Ketua PMI Bateng 2021-2026, Abdul Fatah Berharap Ini

Herry Erfian Jabat Ketua PMI Bateng 2021-2026, Abdul Fatah Berharap Ini

Pengurus PMI Bangka Tengah 2016-2021 foto bersama Ketua PMI Bangka Tengah terpilih 2021-2026 dan Pengurus PMI Babel.(Foto: Humas PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Setelah sempet tertunda, akhirnya Musyawarah Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Batu Rakit, Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (18/10/2021) itu, dalam rangka Pertanggungjawaban sekaligus memilih Ketua PMI Bangka Tengah Periode 2021-2026.

Melalui Pimpinan Sidang Aris, Kepengurusan PMI Bangka Tengah 2016-2021, didampingi Melati Erzaldi Ketua PMI Bangka Tengah 2016-2021, secara aklamasi memilih Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah Herry Erfian untuk menjabat Ketua PMI Bangka Tengah 2021-2026.  

Herry Elfian mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua PMI Bangka 2021 2026.

Penyerahan hasil Muskab yang menetapkan Herry Erfian sebagai Ketua PMI Bangka Tengah 2021-2026.(Foto: Humas PMI Babel).

“Tentu ini adalah amanah luar biasa yang harus kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Bagaimanapun juga kontribusi PMI untuk membantu masyarakat khususnya di Bangka Tengah harus kita tingkatkan, apalagi pada pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Ini adalah tugas mulia untuk diemban bersama-sama. “Kami tidak bisa menjalankan kewajiban kami ini sendiri, tentu kami berharap dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat, khususnya kawan-kawan yang nanti sebagai pengurus. Kami juga membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” kata Erfian.

“Sekali lagi harapan kami untuk Pengurus PMI yang akan datang diutamakan kesolidan, kekomapakan kita untuk mewujudkan visi misi dari PMI,” tutupnya.

Melati Erzaldi Ketua PMI Bangka Tengah 2016-2021 mengucap syukur Musyawarah Kabupaten PMI ini bisa berjalan lancar.

“Hari ini kita melakukan Muskab yang sudah sangat lama kita tunggu. Muskab ini adalah bentuk penyampaian laporan pertanggungjawaban Periode 2016-2021 sekaligus menjadi ajang pemilihan Ketua PMI Bangka Tengah 2021-2026,” ungkapnya.

Bicara tentang PMI itu tidak lepas dari yang namanya relawan. Yang namanya relawan ini tidak bertanya tentang berapa nominal. “Relawan itu lakukan saya ingin berkontribusi membantu negeri ini dengan segala upaya, dengan usaha saya dengan tenaga saya, itulah relawan,” papar Melati.

“Saya sebagai ketua PMI Bangka Tengah mohon maaf keaktifan saya bisa dihitung dengan jari. Memang kondisi dan situasi saya sebagai istri Gubernur punya tanggung jawab. Bukan berarti PMI Bangka Tengah terabaikan,” ucapnya.

Kepala Ketua PMI Bangka Tengah yang baru, Melati berharap bisa terus menjalankan misi dari PMI terkait dengan kemanusiaan, dan lebih aktif lagi.

Pelaksanaan Muskab PMI Bangka Tengah di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (18/10/2021).(Foto: Humas PMI Babel)

“Terima kasih kepada dinas-dinas yang telah membantu kami, telah menjadi mitra yang baik selama ini. Saya yakin temen-temen relawan sudah banyak bekerja untuk kemanusian hingga sekarang,” imbuhnya.

Dikesempatan terpisah, Ketua PMI Babel yang juga Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah berharap dengan terpilihnya Ketua PMI Bangka Tengah yang baru, bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi, dalam hal gerakan kemanusiaan sebagaimana 7 prinsip kepalangmerahan.

Apalagi saat ini, lanjut Ketua PMI Babel, masih dalam situasi Pendemi Covid-19. PMI Provinsi Babel mendorong PMI Kabupaten, termasuk PMI Bangka Tengah dibawah kepemimpinan Ketua PMI yang baru ini untuk membantu penanganan Covid, khususnya di daerah kabupaten.

Kepada Melati Erzaldi selaku Ketua PMI Bangka Tengah Periode 2016-2021 Abdul Fatah mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya untuk PMI Bangka Tengah selama ini.

Sebelumnya, Pembukaan Muskab PMI Bangka Tengah selain dihadiri Kepengurusan PMI Bangka Tengah Periode 2016-2021, juga turut dihadiri Pengurus PMI Babel dr Andri. (rel/arul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*