Breaking News
Home > Berita > Warga Payung Sumbang 96 Kantong Darah ke PMI Basel, Pendonor Terima Beras

Warga Payung Sumbang 96 Kantong Darah ke PMI Basel, Pendonor Terima Beras

Ketua PMI Basel M.M. Iskandar menyerahkan bingkisan beras dan bingkisan lainnya kepada pendonor.(Foto: PMI Payung).

PMIBABEL, PAYUNG – Warga Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyumbangkan sebanyak 96 kantong darah kepada PMI Basel, melalui kegiatan donor darah yang diselenggarakan  PMI Basel Kamis 30 September lalu.

Dalam aksi donor rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 PMI Tahun 2021 di Ruangan Aula Pertemuan Kriopanting Kecamatan Payung itu, PMI Basel bekerja sama dengan Pemkab Basel, Pemerintah Kecamatan Payung, PMI Kecamatan Payung, dan UDD PMI Pangkalpinang.

Ketua PMI Basel M.M. Iskandar menyebutkan, dalam kegiatan donor darah yang berlangsung Kamis 30 September 2021 lalu, jumlah pendonor yang mendaftarkan diri sebanyak 116 orang. Namun yang bisa diambil hanya 96 pendonor, sedangkan sisanya tak bisa diambil dikarenakan berbagai hal, diantaranya HB rendah, tensi tinggi dan lainnya.

Sebagai ucapan terima kasih atas bantuan darahnya, para warga pendonor yang bisa mendonorkan darahnya menerima satu kampil beras berkuran 5 kg.

Untuk beras ini, dikatakan Iskandar, merupakan bantuan dari UDD PMI Kota Pangkalpinang bekerja sama Bursa Efek Indonesia Perwakilan Babel.

Selain beras, pendonor juga mendapatkan piagam penghargaan, stiker 76 th PMI, serta snack ringan dan souvenir lainnya dari PMI.

“Dalam kegiatan ini, kami menargetkan 76 pendonor, sesuai dengan usia PMI yang sudah 76 tahun. Namun yang mendaftar cukup banyak,” ujar M.M. Iskandar.

Kegiatan ini, dikatakannya, rutin 3 bulan sekali diadakan di PMI Kecamatan Payung. “Warga Kecamatan Payung antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang sudah menjadi gaya Hidup Sehat ini. Kecamatan Payung merupakan kecamatan teraktif menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Sukarela, khususnya di daerah Basel,” sebut Iskandar.

Disamping itu, aksi donor darah kali ini, dikatakan Iskandar, juga di support Bank Sumsel Babel  Cabang Toboali.

PMI Basel bersama PMI Payung akan kembali menggelar donor darah pada bulan Desember mendatang bertepatan dengan Hari Relawan PMI 2021.

Indra Lesmana dan Murhadi, pendonor darah Kecamatan Payung mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Donor Darah Sukarela HUT Ke-76 PMI, karena telah diberikan bingkisan beras.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah di Kecamatan Payung tersebut, Ketua PMI Basel M.M. Iskandar, Camat Payung Zainudin,  Ketua PMI Kecamatan Payung Nelly Nepuspita, Jajaran Polsek Payung, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Payung, dan Kepala SMKN 1 Payung yang menjadi pendonor. (rel/nelly).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*