Breaking News
Home > Berita > PMI Babar Salurkan Paket Sembako kepada Korban Kebakaran di Air Samak

PMI Babar Salurkan Paket Sembako kepada Korban Kebakaran di Air Samak

Wakil Ketua PMI Babar Bid Relawan dan PMR Hariyanto menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Air Samak. (Foto: PMI Babar).
 

PMIBABEL, MUNTOK – Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Barat menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk korban kebakaran di Kampung Air Samak Kelurahan Menjelang Kecamatan Mentok.

Pemberian bantuan yang diserahkan Wakil Ketua PMI Babar Bid Relawan dan PMR Hariyanto, Rabu (29/9/2021) kepada Ridwan selaku kepala keluarga korban kebakaran, dab turut didampingi Ahmad Nursyandi dari BPBD Babar itu, dilakukan saat meninjau lokasi kejadian.

“Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian PMI Babar dalam membantu sesama meringankan beban yang diderita, serta memberi motivasi kepada keluarga yang ditimpa musibah bahwa cobaan yang diberikan Allah SWT pasti ada hikmahnya. Semoga keluarga ikhlas, sabar menghadapi cobaan ini,” ungkap Hariyanto.

Ahmad Nursyandi dari BPBD Babar berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi Ridwan dan keluarga.  

Jajaran Pengurus PMI Babar saat mengecek rumah warga yang kebakaran di Kel. Air Samak.(Foto: PMI Babar).

“Dibalik musibah ini, semua pasti ada hikmahnya. Mari kita mengambil pelajaran dari kejadian ini. Juga sebagai bukti bahwa kolaborasi antar BPBD dan PMI Bangka Barat selalu respon terhadap kejadian bencana di wilayah Bangka Barat, baik bencana alam maupun non alam,” kata Ahmad Nursyandi.

Dalam pemantauan PMI Babar di lokasi kebakaran, terlihat jelas beberapa sudut bangunan rumah sudah menjadi puing-puing yang berserakan dan telah menjadi abu.

Berdasarkan data yang diperoleh dari melakukan assessment di lapangan, 1 unit rumah terbakar terdiri dari 1 kepala Keluarga yaitu atas nama Ridwan (38).

Kebakaran terjadi pada hari Selasa 28 September 2021 sekitar pukul 14.00 Wib. Dari informasi yang didapat pemicu kebakaran sendiri diakibatkan api kompor yang lupa dimatikan, sehingga menjalar ke bangunan rumah. (idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*