Breaking News
Home > Berita > PMI Babar Himpun 38 Kantong Darah, Pendonor Dapat Beras 5 Kg

PMI Babar Himpun 38 Kantong Darah, Pendonor Dapat Beras 5 Kg

Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah di Markas PMI Babar, Sabtu (25/9/2021).(Foto: PMI Babar)

PMIBABEL, MUNTOK – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada tanggal 17 September, turut diperingati PMI Bangka Barat (Babar) dengan menggelar kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan.

Aksi kemanusiaan yang berlangsung Sabtu (25/09/2021) bertempat di Markas PMI Bangka Barat tersebut, juga dilaksanakan sebagai langkah menambah persediaan darah di Babar.

Wakil Ketua Bidang Penggalangan Dana dan Prasarana PMI Babar Abimanyu mengatakan, ketersediaan darah di Babar selalu mengalami kekurangan dan penurunan angka pendonor di masa pandemi, namun kebutuhan orang akan darah meningkat.

“Kita selalu kesulitan kalau ada masyarakat perlu darah. Untuk itu, melalui momen donor darah dalam rangka HUT PMI ini, PMI Babar mencoba membangkitkan kembali semangat dan motivasi masyrakat untuk donor darah. Yakinlah donor darah selama pandemi ini aman karena semua ada protokolnya,” ungkap Abimanyu.

Pendonor mendapatkan bingkisan beras 5 kg. (Foto: PMI Babar).

Namun, melalui aksi donor di akhir pekan minggu ketiga September 2021, dan dimulai dari Pukul 08.00 WIB tersebut, PMI Babar berhasil menghimpun total darah sebanyak 32 kantong dengan rincian darah A sebanyak 8 kantong,darah B sebanyak 10 Kantong, darah O sebanyak 10 kantong, dan darah AB sebanyak 4 kantong.

“Terima kasih untuk pihak-pihak yang telah berpatisipasi dalam HUT Ke-76 PMI baik pihak telah mendonorkan darah maupun pihak yang terlibat dan membantu dalam kegiatan donor darah tersebut. Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini, bisa berkelanjutan tidak hanya sebatas HUT PMI tapi di setiap waktu, karena kebutuhan darah yang selalu meningkat,” ujar Abimanyu.

Terpisah, Dery Kepala Markas PMI Babar mengatakan, dalam aksi donor darah bagi masyarakat umum ini, bagi setiap masyarakat yang mendonorkan darahnya mendapatkan bingkisan sembako berupa beras sebanyak 5 kg.

“Selain bentuk apresiasi, PMI Babar juga mencoba stimulus kepada mereka yang telah mendonorkan darah dengan memberikan sembako beras 5 kg, sehingga kita harapkan semakin banyak pendonor baru,” kata Dery.

Dery aksi donor kali ini, didukung sejumlah pihak diantaranya Unit Metalurgi PT. Timah, PT. WIKA, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, Bank BRI,  Hotel Pasedena dan CV. Sumber Jadi.

Ia juga mengimbau masyarakat Babar untuk turut peduli membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui donor darah. (idris).

Pengurus PMI Babar dan unsur terkait lainnya foto bersama.(Foto: PMI Babar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*