Breaking News
Home > Berita > Kadisbudparkepora Dukung Aksi Donor Darah PMI Babel

Kadisbudparkepora Dukung Aksi Donor Darah PMI Babel

Kabid PB PMI yang juga Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa didampingi Pengurus PMI Babel lainnya foto bersama sembari memperlihatkan darah yang telah disumbangkannya ke PMI.(Foto: Humas PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Kepala Disbudparkepora Suharto menyampaikan sangat mendukung aksi PMI Babel yang diketuai oleh Wakil Gubernur Babel itu.

Menurutnya, donor darah ini ibarat sedekah, jadi jangan sampai seumur hidup ini kita tidak pernah mendonorkan darah, karna sebenarnya itu juga merupakan kewajiban kita untuk saling membantu terhadap sesama yg membutuhkan.

“Makanya saya tekankan kepada seluruh pegawai saya, dan saya telpon satu per satu ayo tolong dibantu, ini kan unsur kemanusiaan, kita saling menolong orang-orang yang benar-benar membutuhkan pertolongan darah. Ini sangat penting dilakukan, tujuannya apa? Ya untuk membersihkan diri kita.  Kita jadi sehat, sirkulasi darah berganti,” ujar Suharto.

Kadisbudparkepora Babel Suharto turut memeriksakan darahnya ke Tim Medis PMI.(Foto: Humas PMI Babel).

Selaku Kepala dinas, Suharto mengaku sudah lebih dari seratus kali donor darah. Hanya saja itu tidak tercatat. ”Saya memang tidak mau dicatat, dan dihargai oleh PMI, cukup Allah saja yang mencatat. Saya donor darah dari waktu masih bujang,” tuturnya.

“Harapan kami, kegiatan donor darah ini tidak hanya sekali saja, tetap berkelanjutan. Saya akan selalu berusaha mengerahkan pegawai saya untuk mendonorkan darahnya, karena donor darah ini sangatlah penting, jangan sampai seumur hidup tidak pernah mendonorkan darahnya,” katanya.

Yang jelas, ditambahkan Suharto, pihaknya merasa senang, dan terpanggil dimana Ketua PMI Babel telah memberikan kesempatan kepada seluruh ASN untuk menyumbangkan darahnya. “Saya ucapkan apresiasi yang sangat tinggi,” tutup Suharto.

Sementara itu, Sekretaris PMI Babel Mardani mewakili Ketua PMI Babel yang hadir langsung memimpin giat donor darah tersebut menjelaskan, aksi donor darah untuk empat OPD dan dipusatkan di Disbudparkepora ini, masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 PMI.

Iwan Pengurus PMI Babel turut mendonorkan darahnya.(Foto: Humas PMI Babel).

Mardani menyampaikan terima kasih kepada para pegawai dari empat OPD tersebut, seperti Disbudparkepora, BPBD, Diskominfo, yang bersedia menyumbangkan darahnya untuk kepedulian terhadap sesama.

“Semoga sejumlah kantong darah yang kita dapatkan dalam giat donor darah kali ini, bisa menambah persediaan darah di UDD PMI Pangkalpinang guna memenuhi kebutuhan darah masyarakat di Pangkalpinang dan sekitarnya,” harap Mardani.

Hal senada diungkapkan Kepala BPBD Babel yang juga Kabid Penanggulangan Bencana PMI Babel  Mikron Antariksa usai turut mendonorkan darahnya di Kantor Disbudparkepora.

“Di masa pandemi. Covid-19 ini, kebutuhan masyarakat terhadap darah tentu cukup tinggi. Sebelum kita mengajak masyarakat, alangkah baiknya kita dari aparatur pemerintah juga lebih peduli terhadap sesama.  Karena kita tahu bahwa setetes darah sangat menentukan bagi kelangsungan hidup seseorang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Mikron mengajak tidak hanya pegawai yang di pimpinnya, namun pegawai di OPD Pemprov lainnya agar bisa mendonorkan darahnya secara rutin.

Dalam kegiatan donor setengah di Disbudparkepora Babel itu, selain diikuti pegawai Pemprov, Pengurus PMI Babel pun turut menyumbangkan darahnya melalui Petugas Medis PMI.(rel/arul).

Kadisbudparkepora memberikan keterangan pers.(Foto: Humas PMI Babel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*