Breaking News
Home > Berita > PMI Basel Bantu Nurul Pelajar Yatim Piatu Akibat Covid19 Peralatan Sekolah

PMI Basel Bantu Nurul Pelajar Yatim Piatu Akibat Covid19 Peralatan Sekolah

Penyerahan bantuan dari PMI Basel ke Nurul Pelajar Yatim Piatu akibat Covid-19.(Foto: PMI Basel).

PMIBABEL, TOBOALI – Perhatian terhadap Nurul Badiah Yatim Piatu berusia 12 tahun yang kedua orang tuanya meninggal akibat Covid19 tinggal di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tak hanya datang dari pemerintah daerah, namun juga dari Palang Merah Indonesia (PMI) Basel.

PMI Basel membantu Nurul Yatim Piatu Pelajar Kelas 6 SD Desa Rias, Kecamatan Toboali akibat Covid19 tersebut berupa peralatan sekolah, perlengkapan lainnya dan Baju Kaos PMI.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Markas PMI Basel, M.M. Iskandar beserta jajaran Markas PMI Basel, kemarin.

Iskandar menjelaskan, kepedulian terhadap Nurul Yatim Piatu ‘korban’ Covid 19 ini, diberikan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ualng Tahun (HUT) PMI Ke-76 Tahun 2021.

“HUT PMI Ke-76 yang jatuh pada 17 September tahun ini, masih dalam keadaan Pandemi Covid19. Jadi, peringatan HUT PMI tahun ini, kami wujudkan dalam bentuk aksi satu rasa untuk sesame, dalam hal ini kepada Nurul Yatim Piatu,” ungkap.  

Selain itu, momen menyambut HUT PMI tahun ini, ditambahkan M.M. Iskandar, PMI Basel juga menggelar bakti sosial berupa pembersihan taman pekuburan yang berhasil mengumpulkan sampah botol plastik sebanyak 2 karung besar.

Sementara itu, Nurul Badiah mengucapkan terima kasih atas perhatian dari berbagai pihak atas dirinya, termasuk dari PMI Basel.

“Dengan dukungan yang cukup besar dari berbagai pihak, saya merasa terharu, dan saya bertekad untuk melanjutkan pendidikan. Terima kasih semuanya, semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian,” ucapnya.(rel).

Pengurus PMI Basel melakukan pengumpulan sampah di pekuburan.(Foto: PMI Basel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*