Breaking News
Home > Berita > Bersama Tim Kemanusiaan, Ini Tiga Aksi dalam Sehari PMI Babar

Bersama Tim Kemanusiaan, Ini Tiga Aksi dalam Sehari PMI Babar

Perbaikan rumah warga.(Foto: PMI Babar).

PMIBABEL, MUNTOK – Bersama Tim Kemanusiaan Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jumat (27/8/2021) kembali melakukan aksi kemanusiaan.

Tak tanggung-tanggung, ada tiga aksi dalam sehari yang dilakukan PMI Babar. Yang pertama bersama dengan Tim Kemanusiaan Kecamatan Muntok membantu memperbaiki rumah salah satu warga Muntok.

Dery Kepala Markas PMI Babar mengatakan, latar belakang aksi ini dilakukan untuk meringankan beban maayarakat di masa-masa pandemi, sekaligus salah satu bentuk kepedulian PMI Babar dan Tim Kemanusiaan Kecamatan Muntok.

Berdasarkan informasi yang diterima, kata Dery, Aminah (50) merupakan masyarakat Muntok yang hidup sebatang kara dengan kondisi fisik kaki mengalami lumpuh, sehingga sulit beraktivitas.

Penyemprotan Disinfektan di Ruang TK Sejiran Setason.(Foto: PMI Babar).

“Bersama dengan tim kemanusiaan Kecamatan Muntok serta dukungan dari kelurahan menjelang, dalam aksi memperbaiki rumah ibu aminah yang beralamatkan di Kampung Menjelang Kecamatan Muntok ini, PMI Babar menerjunkan 2 orang telawan,” ungkap Dery.

Aksi kemanusiaan kedua di hari yang sama atau tepat dimulai Pukul 10.00 Wib, PMI Babar melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas pendidikan yang ada di Kecamatan Muntok.

“Dalam penyemprotan ini, PMI Babar menugaskan 3 relawan, dan membagi tugas ke beberapa titik untuk melakukan penyemprotan disinfektan, antara lain di TK Karya Muntok, PAUD Bunnaya Muntok dan TK Sejiran Setason,” papar Dery.

Untuk penyemprotan, Dery menyebutkan, dilakukan atas permintaan. Oleh karenanya, Dery berpesan kepada masyarakat, sekalipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, tetap dibutuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi.

“Beberapa Sekolah di Bangka Barat akan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, dan ini ikhitiar kita agar Bangka Barat menuju zona hijau covid-19. Makanya kita lakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Dery.

Tak sebatas itu, tepatnya Pukul 13.30, PMI Babar kembali melaksanakan aksi ketiga, yaitu melakukan pemakaman warga Muntok yang meninggal dunia karena terpapar covid19 berinisial Tn. B alamat Jalan Siswa Dusun VII RT.003 RW.001 Desa Belo Laut Kecamatan Muntok, dimakamkan di pemakaman Khong Fucu Kampung Menjelang.

Pada kegiatan ini PMI Babar menurunkan 4 orang pengurus dan 1 relawan, termasuk yang hadir dan ikut serta pemakaman Sekretaris dan Wakil Ketua Bid Relawan PMI Babar.(idris).

Pemakaman warga positif covid19.(Foto: PMI Babar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*