Breaking News
Home > Berita > 100 Relawan PMI Pangkalpinang Ikuti Orientasi dan Pelantikan

100 Relawan PMI Pangkalpinang Ikuti Orientasi dan Pelantikan

Sekretaris PMI Pangkalpinang foto bersama Relawan PMI Pangkalpinang.(Foto: PMI Pangkalpinang).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Di tengah suasana covid19 yang masih melanda, tidak mematahkan semangat Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang untuk melaksanakan sejumlah kegiatan.

Seperti pada Jumat lalu, sebanyak 100 orang relawan dari masing-masing unit di PMI Pangkalpinang mengikuti Orientasi Kepalangmerahan dan Pelantikan Anggota serta Pengurus Sukarelawan PMI Pangkalpinang.

Dua kegiatan tersebut berlangsung secara virtual dan non virtual. “Kita masih melaksanakan PPKM level 3, maka kegiatan ini pun dilakukan menjadi dua, yakni secara online melalui zoom meeting serta offline tatap muka perwakilan dari masing-masing unit di Markas PMI Pangkalpinang. Alhamdulillah Peserta yang hadir sebanyak kurang lebih 100 orang dari beberapa Unit dan tamu undangan,” ujar Tri Septyo Staf Markas PMI Pangkalpinang.

Untuk Pelantikan Anggota dilakukan oleh KSR POLTEKKES, TSR MARKAS, FORPIS, PMR SMAN 3. Sedangkan Pelantikan Kepengurusan dilantik la Debia Aryantika asal PMR SMAN 3 sebagai Koordinator Forpis masa bakti 2021, dan Komandan KSR UNIT 01 Markas PMI Kota Pangkalpinang Zulkifli Pulang Beta Periode 2021-2022.

Dalam kegiatan ini juga, dilakukan pembentukan Unit baru PMR Tingkat Wira yakni PMR SMA Muhammadiyah dengan nomor Unit 16.

Kegiatan Orientasi Kepalangmerahan bagi relawan di unit PMI Pangkalpinang.(Foto: PMI Pangkalpinang).

Dikesempatan terpisah, Sekretaris PMI Pangkalpinang Wahyono mengingatkan, regenerasi Sukarelawan tidak boleh berhenti, beberapa dari relawan juga kelihatan bukan wajah yang baru.

Mereka tetap melanjutkan ke tingkat relawan yang lebih tinggi. “Ini memang yang kita harapkan bersama,” ujar Wahyono.

Zulkifli, Komandan KSR Unit 1 Markas berpesan, amanah yang diemban tidak boleh disia-siakan begitu saja. “Insya Allah bersama rekan-rekan teman yang lain, kami bisa bersama membangun organisasi ini,” ucap Zulkifli. (rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*