Breaking News
Home > Berita > Cegah Penyebaran Covid19, PMI Basel Kembali Semprotkan Puluhan Liter Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid19, PMI Basel Kembali Semprotkan Puluhan Liter Disinfektan

Relawan PMI Bangka Selatan menyemprotkan cairan disinfektan ke Kantor Bank Syariah Babel cabang Toboali.(Foto: PMI Bangka Selatan).

PMIBABEL, TOBOALI – Walaupun terkadang luput dari pemberitaan dan pemberitahuan kepada Masyarakat, Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan (Basel) masih setia membantu warga yang merasa was-was terhadap keselamatan keluarganya karena wabah Covid19.

Untuk hal itu, guna mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid19, PMI Basel melalui relawannya, Sabtu (21/8/2021) kembali  menyemprotkan  puluhan liter cairan disinfektan ke sejumlah titik keramaian atau rawan akan penyebaran covid19, salah satunya Kantor Bank.

Penyemprotan disinfektan kali ini, dikatakan Kepala Markas PMI Basel M.M Iskandar, diawali dari Bank Syariah Babel Cabang Toboali.

“Kami memulai penyemproran sekitar pukul 07.30 hingga pukul 09.35 yang kami awali dari Bank Syariah Babel Toboali. Ini sesuai permintaan dari pihak Bank. Setelah itu baru ke titik rawan penyebaran covid19 lainnya,” ujar Iskandar.

Iskandar mengatakan, selain bank atau instansi pemerintahan maupun swasta, permintaan penyemprotan disinfektan juga kerap datang dari warga.

PMI Basel, dengan keterbatasan yang dimiliki, termasuk anggaran, kata Iskandar, tetap berupaya untuk memenuhi permintaan penyemprotan tersebut. “Saat ini, permintaan penyemprotan datang karena ada yang terkonfirmasi positif covid19,” ungkapnya.

Tak hanya melalui penyemprotan cairan, upaya pencegahan dan memutus mata rantai covid19 juga dilakukan PMI Basel dengan cara kampanye atau sosialisasi menggunakan stiker, pamphlet, dan spanduk.

“Jangan lengah, covid19 belum musnah. Mari kita mematuhi protocol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” imbau Iskandar. (rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*