Breaking News
Home > Berita > Kasus Kematian Akibat Covid Meningkat, PMI Bangka Gencarkan Sterilisasi

Kasus Kematian Akibat Covid Meningkat, PMI Bangka Gencarkan Sterilisasi

Relawan PMI Bangka saat melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi yang terkena Covid-19, Jumat (6/8/2021).(Foto; PMI Bangka).

PMIBANGKA, BANGKA – Seiring meningkatnya kasus Covid-19 dan angka kematian akibat Covid di wilayah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Palang merah Indonesia (PMI) Bangka menggencarkan sterilisasi menggunakan disinfektan ke sejumlah titik.

Seperti pada Jum’at (6/8/2021), Relawan PMI yang terdiri dari KSR, TSR, dan Staf PMI Kabupaten Bangka, dan didampingi langsung oleh Kepala Markas PMI Bangka, melakukan sterilisasi ke sejumlah kecamatan yang terpapar Covid-19.

Irman Kurniadi Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka mengatakan, bahwa hampir setiap hari Relawan PMI Kabupaten Bangka turun bersama untuk memutuskan mata rantai Covid-19. Hal tersebut dilakukan demi sebuah misi kemanusiaan.

“Selama Covid-19 masih belum hilang, kami Relawan PMI tidak akan pernah menyerah. Kami  tetap mengimbau kepada masyarakat tetap senantiasa menjaga dan menerapkan prokes 6 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari makan bersama, mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Relawan PMI juga, ditegaskan Irman, akan terus berupaya sekuat tenaga membantu pemerintah daerah setempat dalam bentuk apapun untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini, hingga virus mematikan ini hilang dari muka bumi ini.

Kepala Markas PMI Bangka, Irman memimpin langsung kegiatan sterilisasi di Bangka.(Foto: PMI Bangka).

Dikesempatan sama Komandan KSR Markas PMI kabupaten Bangka, Sudar Triwono menyebutkan, menjadi Relawan PMI merupakan kebanggaan tersendiri, dan tidak ada toleransi demi menolong orang lain yang menderita kesusahan apapun.

“Sebaik-baiknya manusia ialah yang paling bermanfaat untuk manusia lainnya, apalagi pada masa pandemi seperti ini,” tutup Sudar.(rel/arul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*