Breaking News
Home > Berita > Pegawai Dinas Koperasi dan UMKM Turut Bantu Persediaan Darah ke PMI Babel

Pegawai Dinas Koperasi dan UMKM Turut Bantu Persediaan Darah ke PMI Babel

Ketua PMI Babel Abdul Fatah didampingi Pengurus PMI Babel, foto bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel yang sedang mendonorkan darahnya, Jumat (16/7/2021).(Foto: Humas PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) semakin gencar melakukan kegiatan donor darah. Seperti pada Jumat (16/7/2021), aksi lanjutan kemanusiaan menyasar Dinas UMKM Babel.

Pegawai di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu pun, turut membantu menambah persediaan darah ke PMI Babel sebanyak 14 kantong terdiri dari 5 kantong darah A, sebanyak 4 kantong darah B, dan 5 kantong golongan darah O.

Dalam kegiatan yang merupakan rangkaian Hari Koperasi Nasional tersebut, sebanyak 22 Pegawai mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya ke Petugas PMI Babel bekerja sama dengan PMI Pangkalpinang itu.

Namun, lantaran ada beberapa kendala, satu diantaranya HB yang rendah, maka sebanyak 8 pendaftar tak bisa diambil darahnya.

Pelaksanaan donor darah di kantor Dinas Koperasi dan UMKM Babel itu, di pimpin langsung Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, dan dihadiri Sekretaris PMI Babel Mardani, Kepala Bidang Pelayanan Darah PMI Babel Andri Nurtito, dan sejumlah Pengurus PMI Babel lainnya.

Kabid Pelayanan Darah PMI Babel Andri Nurtito mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah dalam rangka Hari Koperasi Nasional.

Selain Hari Koperasi, kegiatan donor darah ini rutin PMI Babel laksanakan setiap Jumat kepada Pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. “Kebetulan aksi donor Jumat hari ini, bertepatan dengan Peringatan Hari Koperasi Nasional,” ungkap Adri.

Petugas Medis UTD PMI mengecek darah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel sebelum mendonorkan darahnya.(Foto: Humas PMI Babel).

“Tak hanya Pegawai Dinas Koperasi dan UMKM, dari Badan Kesbangpol Babel juga turut serta mendonorkan darahnya,” timpal Andri.

Andri berharap kegiatan ini terus berjalan setiap Jumat untuk memenuhi kebutuhan darah di Babel, khususnya di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Yulizar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel yang turut serta mendonorkan darahnya dalam kesempatan itu berharap animo masyarakat menyumbangkan darahnya di masa pandemic Covid ini, banyak.

“Kami dari Dinas Koperasi dan Umum melaksanakan donor darah ini sebagai rangkaian Peringatan Hari Koperasi ke-74. Kami berharap donor darah yang kami lakukan ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua PMI Babel Abdul Fatah menyebutkan, kegiatan donor darah ini, akan dilaksanakan setiap Jumat, menggandeng OPD-OPD di lingkungan Pemprov Babel.

Setelah selesai di semua OPD Pemprov, PMI Babel akan menggandeng BUMN, Perbankan dan Perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Babel. “Jadi, tiada minggu tanpa donor darah,” tegas Abdul Fatah yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel. (rel/arul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*