Breaking News
Home > Berita > PMI Babel akan Tempati Markas Baru, Eks Kantor Dishut di Jalan Mentok

PMI Babel akan Tempati Markas Baru, Eks Kantor Dishut di Jalan Mentok

Ketua PMI Babel Abdul Fatah saat memberikan sambutan.(Dok. PMI Belitung).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Jika tak ada halangan, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam waktu dekat akan menempati Markas baru yang sebelumnya digunakan oleh Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Babel.

Saat ini, Markas PMI Babel berada di salah satu Rumah Dinas Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

“Markas kita (PMI Babel) ini kan kecil, kendaraan kita tidak ada ruang untuk parkir. Kita juga sudah mendapat beberapa laporan dan aduan masyarakat, utamanya kendaraan kita yang memang memakan bahu jalan, bahkan masuk dalam perkarangan rumah warga,” ungkap Abdul Fatah Ketua PMI Babel, Jumat (2/7/2021) disela-sela aksi donor darah PMI Babel di Kantor Bakuda Babel.

Merespon permasalahan tersebut, Abdul Fatah yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel langsung menghubungi Pimpinan Provinsi Babel yang menangani persoalan asset untuk meminta eks Kantor Dishut Babel dapat dipinjam pakaikan ke PMI Babel.

“Kita melihat Dishut sekarang sudah bergabung dengan Dinas Lingkungan Hidup. Mereka pun bertempat di Komplek Perkantoran Terpadu Pemprov Babel, Air Itam, Pangkalpinang. Melihat ini,” kata Abdul Fatah.

Menurut Abdul Fatah, komunikasi dan koordinasi sudah dilakukan oleh PMI babel, agar proses pindahnya markas dapat segera dilakukan.

“Kita sudah survei dan desain peruntukan ruangnya, jika ada yang harus diperbaiki kami siap perbaiki. Proses sudah kita lakukan, rekomendasi Gubernur sudah didapatkan. Tinggal proses administrasi secara detail saja dan menunggu BAP dari pihak pemegang aset sebelumnya yakni Dinas Kehutanan Babel,” terang Abdul Fatah.

Ketua PMI Babel itu berharap, semoga semua proses perpindahan Markas PMI Babel lancar, sehingga akhir bulan Juli 2021 ini, PMI Babel sudah menempati Markas baru yang beralamat di Jalan Mentok, Kelurahan Pintu Air, Pangkalpinang.

“Saya berharap dengan markas baru nanti, semangat PMI Babel dapat tumbuh dan mampu memberikan dampak lebih bagi masyakarat Babel, karena berlokasi di pusat kota,” pungkas Abdul Fatah. (idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*