HUT Korem, Kodim 0431 Sumbang 10 Kantong Darah ke PMI Babar

Ketua PMI Bangka Barat memantau langsung pelaksanaan giat donor darah di Markas Kodim 0431/Bangka Barat, Kamis (3/6/2021).(Foto: PMI Bangka Barat).

PMIBABEL, MENTOK  –  Dalam Rangka memperingati HUT ke-11 Komando Resor Militer (Korem) 045/Garuda Jaya, Kodim 0431/ Bangka Barat (Babar) menyumbangkan sebanyak 10 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Babar, melalui bakti sosial donor darah di Markas Kodim 0431/Bangka Barat, Kamis (03/06/2021).

Ketua PMI Babar, Hendra yang turut serta mendampingi pelaksanaan giat donor darah tersebut mengatakan, donor darah sekaligus dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia, dan berhasil mengumpulkan 10 kantong darah itu dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.

“PMI sangat berterima kasih kepada Kodim Bangka Barat, karena Prajurit Kodim 0431/Bangka Barat sangat aktif sekali untuk mendonorkan darah bagi siapa pun yang membutuhkan,” ungkap Hendra.

Hendra berharap hasil dari kegiatan donor darah tersebut, bisa dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan, khususnya masyarakat Bangka Barat.

Pelaksanaan donor darah dengan menerapkan protocol kesehatan ketat itu, selain diikuti Prajurit Kodim 0431/Bangka Barat, juga diikuti beberapa organisasi di Bangka Barat. (idris).

Ketua PMI Bangka Barat, Hendra melihat proses pengambilan darah oleh petugas medis.(Foto: PMI Bangka Barat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *