Breaking News
Home > Berita > PMI Babar Bersama Satgas Covid Tegakkan Penerapan Prokes

PMI Babar Bersama Satgas Covid Tegakkan Penerapan Prokes

Kepala Markas PMI Bangka Barat memasangkan masker ke warga yang tak memakai masker di Pasar Mentok, Senin (10/5/2021). (Foto: PMI Babar).

PMIBABEL, MENTOK – Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Barat (Babar) beserta Satgas Covid 19 Babar (Polres Bangka Barat, Polsek Muntok, Anggota TNI Bangka Barat dan POL PP dan Penanggulangan Bencana) melakukan operasi yustisi untuk penegakan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Muntok.

Kegiatan pada Senin (10/5/2021) ini dilaksanakan karena jumlah pasien positif Covid 19 terus meningkat untuk wilayah kecamatan Mentok.

Atas hal tersebutlah, PMI beserta Satgas Covid 19 Kabupaten Bangka Barat melakukan operasi yustisi yakni penindakan atau memberi peringatan kepada warga kecamatan Muntok yang memasuki Pasar Muntok dan tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, saling berdesakan tidak menjaga jarak ataupun berkerumun.

“Kita (PMI Babar) lihat dalam operasi yustisi ini masih banyak yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker kita berikan peringatan dan edukasi serta membagikan masker,” ungkap Dery selaku Kepala Markas PMI Bangka Barat.

Dilanjutkan oleh Dery, PMI Bangka Barat sendiri untuk di tahun 2021 cukup aktif terlibat dalam berbagai kegiatan guna penekanan angka penyebaran covid-19 di bangka barat seperti pemakaman pasien yang positif covid 19, promosi kesehatan dan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga yang dinyatakan positif Covid 19 ataupun perkantoran.

Terima Satu Ambulance dari Australia

Guna menunjang segala aktvitas, PMI Bangka Barat mendapat bantuan kendaraan operasional yakni satu unit ambulance yang merupakan donasi dari pihak Australia.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang selalu mendukung PMI bangka barat agar terus berkembang baik bantual secara moril ataupu materil. Semoga dengan semua bantuan tersebut PMI bangka barat mampu terus memberikan manfaat bagi masyarakat bangka barat,” tutup Dery.(idris)

Mobil Ambilance PMI Bangka Barat bantuan dari pihak Australia. (Foto: Humas PMI Babel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*