Breaking News
Home > Berita > Jelang Lebaran, PMI Bangka Dirikan Posko Siaga Kesehatan

Jelang Lebaran, PMI Bangka Dirikan Posko Siaga Kesehatan

Relawan PMI Bangka memberkan pelayanan kesehatan kepada warga di Posko Siaga Kesehatan, Senin (10/5/2021).(Foto: PMI Bangka).

PMIBABEL, SUNGAILIAT – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendirikan tiga posko siaga kesehatan dan layanan ambulans menjelang Lebaran 2021.

“Kami mendirikan posko kesehatan di beberapa titik rawan dan pusat keramaian selama tiga hari ke depan pada 10-12 Mei 2021,” ujar Kepala Markas PMI Bangka, Irman Kurniadi, Senin  (10/5/2021).

Menurutnya, tiga titik posko tersebut yakni posko induk dipusatkan di Markas PMI Bangka yang berfungsi sebagai posko pengendali kesiapsiagaan. Untuk dua posko sisanya bertempat di Kantor BKPM Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat dan Pasar KITE Pasar Bawah Sungailiat.

Untuk mendukung posko layanan kesehatan dan ambulans tersebut, PMI bangka menerjunkan 20 personel yang terdiri dari unsur staf dan relawan serta dibantu dengan operasional 1 Ambulance  dan 1 mobil operasional serta seluruh kekuatan sarana pendukung lainnya.

Dalam pelaksanaan posko layanan kesehatan dan ambulance PMI Bangka bekerja sama dengan beberapa unsur yakni Polres Bangka, Polsek Sungailiat, Polisi Pamong Praja, Pramuka dan Dinas UPTD Pasar Sungailiat.

“Kegiatan yang dilakukan di posko antara lain Pemeriksaan Kolestrol, Pemeriksaan gula darah, Pemeriksaan tekanan darah, Pemeriksaan kadar asam urat, Pembagian masker dan pelayanan ambulans,” urai Irman. Pelaksanaa posko ini sendiri di Koordinator oleh M. Solihin dan Sudar Triwono guna membagi tugas dan penempatan para relawan.(idris)

Relawan PMI Bangka bersama personel tim gabungan Posko Lebaran 1442 H Kabupaten Bangka. (Foto: PMI Bangka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*