Breaking News
Home > Berita > PMI Pangkalpinang Terjunkan 42 Relawan ke Posko Lebaran 2021

PMI Pangkalpinang Terjunkan 42 Relawan ke Posko Lebaran 2021

Relawan PMI Pangkalpinang foto bersama Tim Gabungan di Posko Lebaran Idul Fitri 1442 H Pangkalpinang.(foto: tyo).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang kembali turut serta dalam Posko Lebaran. Untuk Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021 Masehi, PMI menerjunkan sebanyak 42 orang personel relawan untuk gabung ke Posko Lebaran tersebut.

Posko Lebaran Idul Fitri kali ini, PMI Kota bekerja sama dengan Posko Polres Kota Pangkalpinang dan Instansi lainnya seperti Dinas Perhubungan, Puskesmas, Satpol PP dan BPBD.

Sekretaris PMI Pangkalpinang, Wahyono mengatakan, kegiatan Posko Lebaran Idul Fitri ini merupakan posko lebaran pertolongan pertama yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh PMI Kota Pangkalpinang

“Untuk tahun ini, kami menerjunkan 42 personel relawan PMI Kota Pangkalpinang ditugaskan untuk pengawalan posko lebaran. Posko ini akan berjalan untuk 5 hari ke depan, guna melayani masyarakat untuk tindakan pertolongan pertama di tengah persiapan Lebaran Idul Fitri,” ujar Wahyono, Sabtu (8/5/2021).

Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, semua personel yang diturunkan, ditegaskan Wahyono, sudah di breefing untuk menaati protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi atau interaksi.

Ketua Bidang Pelayanan sosial dan Kesehatan PMI Pangkalpinang, Heri menambahkan, terkait dengan penugasan ke Posko Lebaran Idul Fitri 1442 H ini, PMI Pangkalpinang melaksanannya sesuai SOP yang berlaku. “Semoga personel kita sehat selalu,” harap Heri. (tyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*