Breaking News
Home > Berita > KSR PMI IAIN Babel Galang Dana untuk Banjir NTT

KSR PMI IAIN Babel Galang Dana untuk Banjir NTT

Anggota KSR PMI Unit IAIN Babel saat akan melakukan aksi galang dana untuk NTT, Jumat (30/4/2021). (Foto: Dok KSR PMI IAIN Babel).

PMIBABEL, SUNGAILIAT – Turun ke jalan, UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar aksi penggalangan dana, untuk membantu masyarakat yang terdampak Banjir Bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam aksi kemanusiaan yang berlangsung di sejumlah titik di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka Jumat (30/4/2021) itu, UKK KSR PMI unit IAIN SAS Babel menerjunkan sebanyak 21 relawan yang dipimpin langsung oleh komandan UKK KSR PMI IAIN SAS.

Titik aksi para relawan KRS PMI Unit IAIN tersebut diantaranya seputaran lampu merah (traffic light), Tenda Merah, dan Simpang Telkom.

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana di NTT ini, berlangsung dari pukul 14.25 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB, dan diakhiri dengan buka puasa bersama di Markas PMI Kabupaten Bangka.

Andi Fitria Dewi selaku Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel mengucap syukur aksi penggalangan dana yang diselenggarakan kali ini berjalan lancar.

Pengendara turut menyisihkan rezeki untuk korban bencana NTT melalui KSR PMI Unit IAIN Babel.(Foto: Dok. KSR PMI IAIN Babel).

“Kami seluruh anggota UKK KSR PMI IAIN SAS Babel mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Sungailiat. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ikut berkontribusi menyisihkan rezekinya untuk membantu korban yang terdampak bencana banjir bandang di NTT,” kata Andi.

Ade Bayu Sastra Ketua Pelaksana Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Bencana di NTT mengatakan, hasil dari penggalangan dana ini akan disampaikan ke korban yang terdampak bencana.

“Saya selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini, turut mengucapkan terima kasih khususnya kepada rekan-rekan anggota UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel yang telah berpartisipasi dalam aksi turun ke jalan ini,” ucapnya.

Begitu pula kepada seluruh masyarakat Sungailiat yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur.

“Semoga hasil dari penggalangan dana ini, dapat membatu dan meringankan beban para korban, serta semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya.(yuzza).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*