Breaking News
Home > Berita > Forum Remaja PMI Pangkalpinang Bagi-bagi Takjil Gratis

Forum Remaja PMI Pangkalpinang Bagi-bagi Takjil Gratis

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Forum Remaja Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan Forpis Berkah Ramadan. Kegiatan ini merupakan kegiatan bagi-bagi sebanyak 137 kotak takjil kepada warga di Pangkalpinang yang membutuhkan.


Koordinator Forpis, Radiva mengatakan, pembagian takjil dilaksanakan di sejumlah titik di dalam Kota Pangkalpinang, dalam rangka membantu warga yang layak untuk dibantu seperti petugas kebersihan, pemulung, dan lainnya.
Takjil yang dibagikan Sabtu (24/4/2021) sore tersebut, dikatakan Radiva, merupakan dari hasil yang didapat dari berjualan secara online.


“Alhamdulillah kegiatan kali ini, berjalan dengan lancar. Semoga apa yang telah kami lakukan bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Karena barang siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga (HR. Tarmidzi Ibnu madjah),” tutur Radiva.

salah satu anggota FORPIS pangkalpinang membagikan takjil ke warga yang melintas (foto: ist)


Ia berharap, kegiatan kemanusian seperti ini, tidak hanya dilakukan saat ini, atau momen pelaksanaan ibadah Puasa Ramadan saja, tapi juga dimomen-momen hari-hari keagamaan lainnya atau peringatan-peringatan hari-hari besar lainnya. (tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*