Breaking News
Home > Berita > Terima Kunker DPRD Bateng, Abdul Fatah Ingin PMI Kabupaten/Kota Dirikan UDD

Terima Kunker DPRD Bateng, Abdul Fatah Ingin PMI Kabupaten/Kota Dirikan UDD

Ketua PMI Babel didampingi Sekretaris dan Pengurus PMI Babel,Selasa (20/4/2021) foto bersama Anggota Komisi I DPRD Bangka Tengah.(Foto: Humas PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur( Wagub) Kepulauan Bangka Belitung yang sekaligus Ketua PMI Babel, Abdul Fatah menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Agenda kunjungan ini bertujuan untuk audiensi mengenai Peran Pemerintah dalam mendukung Operasional Kegiatan PMI pada Selasa (20/04/2021) siang bertempat di ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur.

“Kami kunjungan kesini (PMI Babel-red) guna meminta saran dan pendapat kepada PMI provinsi terkait peran pemerintah dalam mendukung operasional kegiatan PMI, sehingga dapat menggairahkan kembali aktivitas dan kegiatan PMI Bangka Tengah yang saat ini kurang maksimal,” ungkap Pahlivi Syahrun selaku Ketua Komisi I DPRD Bateng.

PMI Bateng saat ini memerlukan perhatian khusus dari PMI Provinsi. DPRD sebagai mitra dari PMI, kata Pahlivi siap mendukung dan mendorong melalui pendanaan supaya PMI Bateng dapat tumbuh dan berkembang di masyarakat Bateng.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah memberikan pengarahan dalam audiensi dengan Anggota Komisi I DPRD Bangka Tengah, Selasa (20/4/2021). (Foto: Humas PMI Babel).

Menanggapi hal tersebut, Ketua PMI Babel Abdul Fatah mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan oleh DPRD Bateng untuk mengembalikan keaktifan PMI Bateng.

“Tentunya hal pertama yang dilakukan yakni organisasi harus sehat, dalam artian kepengurusan harus lengkap, dan itu harus dilakukan musyawarah untuk menentukan ketua definitif. Dengan adanya kepengurusan baru PMI bisa merancang program-program strategis tentunya didukung modal gerak yakni dana hibah Pemerintah daerah melalui DPRD sebagai fungsi lembaga penganggaran,” ujar Abdul Fatah.

Lebih jauh, Ketua PMI Babel mengingingkan kedepannya seluruh PMI Kabupaten/Kota yang ada di Babel mampu memenuhi kebutuhan stok darah di daerahnya melalui pendirian Unit Donor Darah (UDD), sehingga pasokan darah ditiap wilayah tercukupi.

“Kami ingin agar setiap PMI Kabupaten/Kota memiliki UDD dan menggencarkan kegiatan donor darah, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah tidak lagi kesulitan,” tambah Abdul Fatah.

Sementara itu, Sekretaris PMI Babel Mardani mengapresiasi DPRD Bateng yang melalui fungsi penganggarannya medukung secara penuh aktivitas PMI Bateng.(idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*