Breaking News
Home > Berita > KSR IAIN SAS Bersama PMI Bangka Gelar Aksi Peduli Korban Gempa Sulbar

KSR IAIN SAS Bersama PMI Bangka Gelar Aksi Peduli Korban Gempa Sulbar

KSR PMI IAIN Babel foto bersama Pengurus PMI Bangka disela-sela aksi penggalanan dana kemanusiaan.(Foto: Dok. KSR IAIN Babel).

PMIBABEL, SUNGAILIAT – UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama PMI Kabupaten Bangka, menggelar aksi peduli korban bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) berupa penggalangan dana bersama dengan PMI Kabupaten Bangka.

Dalam aksi kemanusiaan, Minggu (21/2/2021) itu, KSR PMI unit IAIN menerjunkan sebanak 22 orang relawan dan dipimpin langsung Komandan KSR PMI IAIN SAS Babel, Andi Fitria Dewi.

Aksi penggalangan dana dilakukan di tiga titik, yaitu lampu merah BTN, lampu merah simpang Telkom, dan lampu merah tenda merah.

“Aksi dilakukan dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.30 Wib. Pada pukul 14.00 aksi serupa dilaksanakan di Pantai Matras, Sungailiat,” kata Andi.

Andi bersyukur, penggalangan dana yang diselenggarakan tiga titik didalam kota sungailiat, dan di objek wisata, berjalan lancar.

“Kawan-kawan UKK KSR PMI Unit IAIN Bangka Belitung sangat antusias dalam melakukan aksi ini, yang mana aksi ini didukung penuh PMI Kabupaten Bangka. Bahkan masyarakat Sungailiat mendukung kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ikut berkontribusi memberikan rezekinya untuk membantu korban yang terdampak bencana gempa Sulawesi Barat,” ujar Andi Fitria.

M.Solihin selaku Korlap Penggalangan Dana Kemanusian PMI Kabupaten Bangka, menjelaskan, penggalangan dana ini, sebelumnya sudah dilakukan jauh-jauh hari dimulai dengan menurunkan relawan-relawan dari KSR Markas PMI Kabupaten Bangka bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bangka, khususnya  IAIN SAS Bangka Belitung.

Pada hari Minggu (21/2/2021) ini, disebutkan Solihin, UKK KSR PMI PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung yang terjun.

“Tujuan dari kegiatan ini, ialah untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Barat yang mengalami musibah gempa bumi. Dengan adanya penggalangan dana kemanusiaan ini, diharapkan bisa meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Barat,” ungkap Solihin.

Penggalangan dana ini, lanjut dia, sebenarnya memang ditujukan ke PMI Kabupaten Bangka tembusan dari PMI Lusat.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, bisa meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Barat, dan mudah-mudahan apa yang diberikan masyarakat Kabupaten Bangka ini, bisa menjadi amal jariah untuk kita semua serta diridhoi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Esa,” ucap Solihin.

Dikesempatan sama, Sudar selaku Komandan KSR PMI Markas Kabupaten Bangka, mengucapkan terimakasih kepada  KSR PMI IAIN Bangka Belitung yang telah bergabung  dan meluangkan waktunya untuk melakukan penggalangan dana ini.

“Semoga apa yang dikerjakan oleh kawan-kawan bisa bermanfaat untuk sesama kita. Harapan kami untuk KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung bisa bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi atau KSR PMI Markas Kabupaten bangka supaya bisa mewujudkan  KSR di Kabupaten Bangka menjadi KSR yang terbaik,” tutup Sudar. (gita).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*