Breaking News
Home > Berita > PMI Bangka Barat Bersihkan Monumen Tragedi Perang Dunia II di Mentok

PMI Bangka Barat Bersihkan Monumen Tragedi Perang Dunia II di Mentok

Relawan PMI saat akan membersihkan kawasan Monumen Tragedi Kamanusiaan PD II di Mentok.(Foto: Dok. PMI Bangka Barat)

RAKYATPOS.COM, MENTOK – Sebagai wujud kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan yang pernah terjadi di Kota Mentok pada tahun 1942 atau di masa Perang Dunia II, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (6/2/2021) melaksanakan kegiatan sosial dengan membersihkan monumen peringatan tragedi kemanusiaan di Pantai Radji, Mentok.

“Untuk kali ke-3 kita lakukan pembersihan monumen kemanusiaan ini, dimulai dari tahun 2018. Kegiatan ini, rutin kita lakukan guna menjaga bukti dan persiapan memperingati sejarah tragedi kemanusiaan yang dilaksanakan setiap tanggal 16 Februari,” jelas Dery selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka Barat.

Monumen Tragedi Kemanusiaan PD II di Pantai Randji, Mentok.(Foto: Dok. PMI Bangka Barat).

Dery yang memimpin aksi tersebut menambahkan, peringatan di tahun ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat kondisi pandemi covid-19 yang terus meningkat di wilayah Bangka Barat.

Untuk membersihkan kawasan monument itu, dikatakan Dery, PMI Bangka Barat menerjunkan sejumlah relawan PMI beserta warga sekitar yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari.

“Terima kasih banyak kepada seluruh pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan kami ini. Semoga ke depan PMI Bangka Barat mampu memberikan dampak lebih bagi masyarakat luas khususnya di Kabuapten Bangka Barat,” harap Dery.

Dery mengungkapkan, aksi yang mereka lakukan ini, mendapat apresiasi dari keluarga dan kerabat korban yang berasal dari Australia dan Selandia Baru.(idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*