Breaking News
Home > Berita > Wagub Serahkan Santunan Jaminan Kematian ke Ahli Waris Relawan PMI Pangkalpinang

Wagub Serahkan Santunan Jaminan Kematian ke Ahli Waris Relawan PMI Pangkalpinang

Wagub yang juga Ketua PMI Babel Abdul Fatah menyerahkan santunan jaminan kematian kepada keluarga almarhum M. Nazori almarhum Relawan PMI Pangkalpinang.(Foto: Dok.PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, didampingi Pimpinan Cabang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Verdika Agnesia  menyerahkan santunan jaminan kematian kepada orang tua ahli waris almarhun M. Nazori alias Aleks Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang.

Penyerahan santunan kematian yang berlangsung di ruang pertemuan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Selasa (2/2/2021) pagi itu, turut disaksikan dan dihadiri Sekretaris PMI Babel Mardani, Ketua Bidang Organisasi PMI Babel Arbian, Ketua Bidang Relawan dan Anggota PMI Babel, Faiz, Ketua Bidang Kominfo PMI Babel, Ketua Bidang Dana PMI Kota Pangkalpinang, Andrian Wahyudi.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah memberikan keterangan pers usai penyerahan santunan jaminan kematian.(Foto: Dok. PMI Babel).

Abdul Fatah yang juga menjabat Ketua PMI Provinsi Babel mengatakan, hubungannya bersama BPJS Ketenagakerjaan selama ini  selalu terjalin dengan baik. BPJS cepat memberikan pelayanan dan klaim.

“M Nazori ini, adalah relawan PMI Provinsi Babel  dan tugasnya adanya di PMI Pangkalpinang. Jaminan Kematian di BPJS Ketenagakerjaan ini, kami berikan karena melihat risiko para relawan di lapangan, terutama menghadapi Pandemi Covid-19. Kalau tidak ada jaminan,  maka tanggungan keluarga akan berat,” ujar Abdul Fatah.

Memang, kata Abdul Fatah, perjalanan di dunia ini tidak siapa pun yang tahu kapan berakhir. “Kepada keluarga almarhum agar mengikhlaskan kepergiannya.  Mari doakan semoga kuburnya dilapangkan. Kita harus belajar ikhlas.

Ketua PMI Babel itu menegaskan, santunan jaminan kematian yang diberikan kepaa ahli waris PMI Pangkalpinang ini, tidak ada potongan sepersenpun.

Verdika Agnesia Pimpinan Kantor Cabang BPJS Pangkalpinang mengucapkan  terima kasih dan apresiasi kepada Ketua PMI Babel atas dukungan penuh dalam jaminanan sosial ketetanakerjaan ini.  “Kami punya empat program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja,  Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun,” jelas Verdika.

Almarhum Relawan PMI ini, disebutkan Verdika di BPJS Ketenagakerjaan terdaftar kedalam dua program yakni JKK dan JKN, dengan total santunan sebsar 42 juta rupiah. “Kami berharap santuanan ini, dapat memberi manfaat bagi ahli waris yang ditinggalkan,” harap Verdika.

Nurhasanah adik almarhum M. Nazori Relawan PMI Pangkalpinang mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Provinsi Babel dan jajaran. “Kami dari keluarga almarhum hanya bisa bilang terima kasih atas santunan yang diberikan. PMI adalah keluarga kedua almarhum,” ucap Nurhasanah.

Almarhum M. Nazori yang wafat pada tanggal 11 Desember 2020 itu, meninggalkan dua orang anak dan istri. (rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*