Breaking News
Home > Berita > Wabup Serahkan Bantuan PMI Kepada Korban Kebakaran Belitung

Wabup Serahkan Bantuan PMI Kepada Korban Kebakaran Belitung

Wabup Belitung menyerahkan bantuan PMI Belitung kepada korban kebakaran di Belitung.(Foto: PMI Belitung).

PMIBABEL, TANJUNGPANDAN – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie menyerahkan bantuan PMI Kabupaten Belitung kepada Agus Pandi warga Aik Mungkui Desa Buluhtumbang, Belitung.

Agus Pandi merupakan pemilik rumah dan juga korban bencana kebakaran pada 24 Januari 2021 lalu, yang menghanguskan seluruh rumah dan isinya, diataranya 2 unit motor, kulkas, televisi, pakaian, ginset, dan seluruh yang ada didalam rumah.

Belum jelas penyebab terjadinya kebakaran tersebut, karena saat terjadi penghuni rumah sedang tidak di tempat.

Bersama Kepala Markas PMI, Wabup meninjau rumah korban kebakaran di Belitung.(Foto: PMI Belitung).

Sekretaris PMI Kabupaten Belitung Bustam mengatakan, pihaknya ketika menerima informasi adanya kebakaran tersebut, Markas PMI Kabupaten Belitung langsung merespon dengan melakukan Assesment data terdampak.

“Kemarin melalui pengurus bidang PSD bapak Isyak Meirobie didampingi  pengurus bidang PB, Sofyan, PMI Kabupaten Belitung memberikan bantuan beberapa kebutuhan yang dibutuhkan korban diantaranya seng 20 lembar, 2 paket haigyne kit, selimut, dan terpal,” kata Bustam, Sabtu (30/1/2021).

Bustam berharap ada donatur yang mau memberikan bantuan untuk mempermudah proses pembangunan kembali rumah tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie bersama PMI Belitung, Kadus, Babinsa Kodim 0414 Belitung, datang ke rumah Agus untuk melihat langsung kondisi keadaan tempat tinggalnya dan keluarga.

“Rumah beliau (Agus-red) terbakar rata dengan tanah, alat-alat elektronik habis, dua unit kendaraan motor, dan uang untuk memasang jaringan listrik pun ikut terbakar. Mereka meninggalkan rumah untuk memancing, ketika pulang rumahnya sudah habis,” ujar Wabup.

Saat ini, dikatakan Wabup, PMI Belitung ingin menggalang bantuan dari Donatur dan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung, untuk bisa membantu Agus, sehingga bisa memiliki tempat berteduh kembali dan rumah selayaknya.

“PMI menyerahkan bantuan berupa seng, alat mandi, selimut dan terpal untuk sementara, nanti akan kita galang kembali bahan bangunan juga baju layak pakai untuk bisa kita bantu sampaikan kepada pak Agus dan keluarga,” ungkap Isyak.

Isyak berharap, agar masyarakat yang tergerak hatinya, bisa ikut membantu dengan menghubungi Kepala Dusun di lokasi maupun di kantor desa, sehingga masyarakat bisa ikut bergontong royong menyelesaikan atau memberi solusi atas kehilangan rumah Agus dan keluarga. (rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*