Breaking News
Home > Berita > Kasus Positif Covid Bertambah, PMI Bangka Semprotkan Disinfektan Ke Sejumlah Fasmum

Kasus Positif Covid Bertambah, PMI Bangka Semprotkan Disinfektan Ke Sejumlah Fasmum

Relawan PMI Bangka sedang menyemprotkan cairan disinfektan di ruang Surau.(Foto: Dok.PMI Bangka).

PMIBABEL, PEMALI – Peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka selalu menunjukan penambahan angka setiap harinya. Untuk menekan angka tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum (Fasmum) di Kecamatan Pemali, Bangka.

Penyemprotan yang dilakukan Sabtu (30/1/2021) diantara ke Surau Al-Subhron. “Hari ini atas permintaan warga kita lakukan penyemprotan di 3 lokasi yakni Surau Al-Subhron Desa Air Ruay RT.01 Kecamatan Pemali, Pasar Higienis Air Ruay Kecamatan Pemali  dan Surau An-Nur di Gang Lingga yang juga di Kecamatan Pemali,” ungkap Sudar Komandan KSR PMI Unit Markas Bangka.

Dalam giat kemanuasian kali ini, dikatakannya, KSR menerjunkan sebanyak 7 orang personel yang dimulai dari pukul 09.00 Wib hingga 14.00 Wib.

Dirinya berharap dengan penyemperotan disinfektan ini, mampu untuk mengurangi atau menekan penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka Irman Kurniadi mengatakan, saat ini Kabupaten Bangka masuk dalam zona oranye. Oleh karenanya, untuk mengantissipasi peningkatan kasus konfirmasi covid, selain penyemprotan disinfektan perlu juga ada kesadaran dan kolaborasi dengan masyarakat untuk menerapkan 5 M secara ketat.

“Sekarang bukan hanya 3 M, tapi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Jadikan diri kita sebagai kader agen perubahan perilaku guna mencegah penyebaran covid dilingkungan kita,” ajak Irman.(idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*