Breaking News
Home > Berita > Buka Diklatsar KSR IAIN, Irman: Semoga Beri Manfaat bagi Orang Banyak

Buka Diklatsar KSR IAIN, Irman: Semoga Beri Manfaat bagi Orang Banyak

Ketua FOREL Babel, Kepala Markas PMI Bangka foto bersama peserta Diklatsar KSR IAIN SAS.(Foto: Dok. Forer Babel).

PMIBABEL, MENDOBARAT – Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Resmi membuka pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Angkatan XII Korps Suka Rela (KSR) PMI Unit Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan berlangsung Sabtu (30/1/2021) di Aula PGRA IAIN SAS Babel di Kecamatan Mendobarat, Bangka, tersebut, dilaksanakan selama 3 hari terhitung 30 Januari 2021 hingga 1 Februari 2021,  diikuti sebanyak 40 peserta, dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada KSR IAIN SAS Bangka Belitung karena membantu melaksanakan salah satu program kerja PMI Kabupaten Bangka di bidang relawan, yakni pembinaan dan pelatihan KSR dan TSR. Semoga melalui PMI ini, para peserta mampu memberikan manfaat bagi orang banyak,” harap Irman Kepala Markas PMI Bangka,  dalam sambutannya mewakili Ketua PMI Bangka.

Kepala Markas PMI Bangka, Irman saat membuka Diklatsar KSR IAIN SAS Babel.(Foto: Dok Forel Babel).

Sementara itu, Ketua Forum Relawan (FOREL) PMI Provinsi Babel, Idris dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta Diklatsar untuk menjaga hubungan baik dengan Markas, dengan selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan serta selalu menjalin silaturahmi ke KSR Unit Perguruan Tinggi lainnya yang ada di Babel.

Pelaksanaan Diksar sendiri dibagi atas dua kegiatan, yakni Diklatsarsar ruangan dan Diklatsar lapangan, yang mana nantinya seluruh peserta Diklatsar akan dibekali dengan materi-materi kepalangmerahan dengan total 120 Jam.

“Setelah Diklatsar ruangan 3 hari ini, nanti para peserta akan melanjutkan dengan Diklatsar lapangan yang ditujukan untuk mengimplementasikan apa yang telah didapatkan di ruangan, sehingga mampu memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan hingga akhir,” jelas Tami selaku Ketua Pelaksana Diklatsar.(rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*