Breaking News
Home > Berita > PMI Babel Latih Karyawan PT SAS Dasar Pertolongan Pertama

PMI Babel Latih Karyawan PT SAS Dasar Pertolongan Pertama

Relawan PMI Babel memberikan materi tentang PP.(Foto: Dok PMI Babel).

PMIBABEL, BELINYU – PMI Provinsi Kepulauan  Bangka  Belitung (Babel), melatih Karyawan Tambak Udang PT. Sumber Alam Segara (SAS) tentang dasar pertolongan pertama.

Pelatihan tersebut, diselenggarakan Selasa  (15/12/2020) di PT SAS Dusun Pejem, Desa Gunung Pelawan, Kecamatan  Belinyu, Kabupaten Bangka.

Pelatihan diikuti sebanyak 50 orang karyawan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Fasilitator yang ditugaskan oleh PMI Babel sebanyak 3 orang yakni Fasilisitator utama, Fasilisitator  pendamping  dan asisten Fasilisitator.

Reka selaku Quality Asssurance PT Bumi Pangan Utama yang ditugaskan menjadi konsultan menjelaskan, tujuan diadakannya Pelatihan Dasar Pertolongan Pertama kepada karyawan ini, agar setiap individu atau karyawan memiliki wawasan dan keterampilan tentang materi pertolongan pertama dalam peningkatan kualitas kesehatan dan keselamatan kerja.

Relawan PMI Babel mempraktekkan cara melakukan pertolongan pertama.(Foto: Dok.PMI Babel).

“Tujuan dilakukan kegiatan  yakni untuk memberikan  pengetahuan  kepada karyawan tambak tentang Pertolongan Pertama. Selain itu, training ini juga bagian dari sertifikasi  best aquaculture practies. Untuk itu, kami kami gandeng PMI Babel memberikan  pelatihan ini, ” ungkap Reka.

Sementara  itu, Mardani selaku Sekretaris PMI Babel menyambut baik kerjasama yang dilakukan  PT. Sumber Alam Segara tentang pelatihan dasar pertolongan pertama.

“Kami (PMI Babel-red) siap menyambut baik perusahaan  ataupun instansi manapun yang ingin bekerja sama terkhusus dalam pemberian pelatihan pertolongan pertama, karena hal ini juga sebagai media promosi, bahwasanya PMI hanya tidak sebatas donor darah, namun juga luas cangkupannya, salah satunya yakni pelatihan pertolongan pertama,” terang Mardani. (idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*