Breaking News
Home > Berita > Kodim 0431 Bangka Barat Bantu Tambah Stok Darah di PMI

Kodim 0431 Bangka Barat Bantu Tambah Stok Darah di PMI

Para petugas dalam kegiatan donor darah Kodim/Bangka Barat foto bersama.(Foto: Dok. PMI Babar).

PMIBABEL, MUNTOK –  Kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) terhadap kemanusiaan tak perlu dipertanyakan lagi. Termasuk dalam kegiatan Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2020, para Prajurit Kodim 0431/Bangka Barat dikerahkan bisa menambah stok darah di PMI.

Tak hanya dari Prajurit dan jajarannya, Bakti Sosial Donor Darah TNI AD kerja sama dengan PMI Bangka Barat itu, turut diikuti berbagai instansi, seperti Polres Bangka Barat, PT Timah Tbk, PMI Kabupaten Bangka Barat, Dinas Kesehatan Bangka Barat Serta Puskesmas Muntok.

Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa selaku Komandan Kodim 0431/Bangka Barat mengatakan, sebenarnya kegiatan ini, untuk memperingati Tanggal Khusus Korps Infanteri pada Pertempuran Ambarawa. Namun, seiring waktu di ganti dengan hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat.

Kegiatan tahunan ini, kata Agung, sedikit berbeda dari kegiatan tahunan biasanya, dikarenakan situasi sekarang sedang dilanda wabah covid-19. Jadi, rangkaiannya sebelum donor darah para pendonor maupun para tamu yang datang di lakukan rapid test covid-19 terlebih dahulu.

“Hari ini antusias para pendonor sangat tinggi, terbukti dari banyaknya calon pendonor yang terdiri dari 100 anggota kodim 0431/Babar. banyaknya hasil yang di dapat ditentukan oleh faktor – faktor seperti Hb yang pas dan juga faktor lainnya,” ujar Agung.

Pengambilan darah untuk diperiksa sebelum dilakukan donor darah.(Foto: Dok.PMI Babar).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pendonor dan tamu yang datang. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Puskemas Muntok dan juga Dinas Kesehatan Bangka Barat serta PMI Kabupaten Bangka Barat yang telah membantu menyukseskan kegiatan kami ini. Semoga kegiatan kita ini berlanjut sampai nanti,” harapnya.

Sementara itu, Pengurus PMI Bangka Barat, Mika Sasmita berharap kegiatan seperti ini terus berjalan, dan jumlah pendonor semakin banyak, sebagai upaya untuk mencukupi kebutuhan darah yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

“Kami juga mengucapkan Terima kasih kepada Kodim 0431/Bangka Barat yang telah mengundang kami untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini,” ungkap Mika Sasmita.(idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*