Breaking News
Home > Berita > PMI Basel Tersanjung Dipercaya HOKKI 36 Cell Salurkan Paket Sembako

PMI Basel Tersanjung Dipercaya HOKKI 36 Cell Salurkan Paket Sembako

Ketua PMI Basel menerima bantuan paket sembako dari HOKKI 36 Cell.(Foto: Dok.PMI Basel).

PMIBASEL, TOBOALI – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) M.M Iskandar mengaku tersanjung telah dipercaya HOKKI 36 Cell Toboali untuk menyalurkan bantuan Paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Isi sepuluh Paket sembako yang diserahkan secara langsung oleh Owner HOKKI 36 CELL, OKKI SAGUTO kepada Ketua PMI Basel itu, berupa mie instan, telor, minyak goreng dan 1 kg beras serta gula.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Counter HOKKI 36 CELL, Sabtu, 5 Desember 2020 bertepatan dengan hari Relawan Sedunia.

“Saya sering memperhatikan kegiatan PMI Basel yang saya anggap sangat menyentuh dan bermanfaat bagi orang lain. Jadi, dengan melihat semua itu, dan semangatnya Ketua PMI Basel, saya menyerahkan 10 paket sembako untuk disalurkan ke penerima manfaat,” ujar OKKI.

Ketua PMI Basel M.M Iskandar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan HOKKI 36 Cell kepada PMI Basel dalam menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Ketua PMI Basel menyerahkan bantuan uang tunai kepada Siti Nuryati penderita kanker payudara studium 4.(Foto: Dok.PMI Basel).

Di hari yang sama, selain menerima bantuan paket sembako, PMI Basel juga menyalurkan bantuan hasil donasi bulan bakti yang berhasil dikumpulkan Rp1.040.000 kepada Siti Nuryati (66) warga Jalan belakang Kantor Lurah Lama Teladan Toboali, yang mengalami Kanker Payudara Stadium 4.

Kepada Ketua PMI Basel, Nuryati mengaku tidak memiliki KTP, namun hanya punya Kartu Keluarga. Jadi, ketika akan perekaman beberapa waktu lalu, Ia keduluan sakit. “Saya jatuh sakit sampai sekarang, dan tak memiliki KTP,” tutur Nuryati.

Anak Nuryati juga mengaku untuk merawat ibunya ke rumah sakit, mereka tak punya biaya. Oleh karena itu, Ia menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada PMI Basel yang telah membantu meringankan derita keluarganya.

“Saya binggung kalau waktu pembersihan perawatan luka ibu saya harus bayar perawat guna membersihkan luka ibu, sementara saya tidak punya uang,” cerita Udin, Putra dari Nuryati.

Ketua PMI Basel juga kembali mengajak masyarakat yang memiliki kelebihna rezeki untuk membantu sesama yang membutuhkan, seperti Nuryati penderita Kanker Payudara Studium 4 ini.

“Dengan inisiatif seorang tetangga Ibu Nuryati, Ia membuat iklan berdonasi untuk ibu Nuryati di rekening BRI 2091 0100 2683 504 a.n. Syahdian,” ujar Iskandar. (aldi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*