Breaking News
Home > Berita > PMI Babel Gelar Lokakarya Manajemen Relawan

PMI Babel Gelar Lokakarya Manajemen Relawan

Peserta Lokakarya Majanemen Relawan foto bersama.(Foto: Dok. PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Lokakarya Manajemen Relawan. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Provinsi Babel Selasa (17/11/2020) itu, dibuka Sekretaris PMI Babel, Mardani mewakili Ketua PMI Babel Abdul Fatah.

Sekretaris PMI Babel Mardani berpesan, dengan hadirnya kegiatan lokakarya ini, dapat dijadikan sebagai momentum PMI Babel khususnya dan PMI Kabupaten/Kota pada umumnya untuk memperbaiki kualitas pendataan dan penugasan di masing-masing wilayah kerja.

Sementara itu, Kepala Bidang Relawan dan Anggota PMI Babel Faiz Marzuki menjelaskan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat dan meningkatkan kompetensi relawan, memperbaiki sistem dan data relawan serta  meningkatkan kinerja serta kekompakan maupun kepeulian PMI di tengah pandemi.

Kabid Relawan dan Anggota PMI Babel memberikan pengarahan kepada peserta Lokakarya.(Foto: Dok. PMI Babel).

Faiz berharap peserta dari seluruh Kabupaten/kota yang merupakan unsur relawan, staf dan Kepala Markas PMI ini, dapat menyerap ilmu yang disampaikan narasumber PMI Pusat, dan dapat menerapkan secara maksimal dalam sistem kepalangmerahan di tiap PMI Kabupaten/Kota di Babel.

Kegiatan tersebut, membahas sejumlah materi, diantaranya tentang Upgrading manajemen Relawan, Bimbingan teknis (Bimtek ) MIS dan Modul Penugasan.(idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*