Breaking News
Home > Berita > KSR PMI IAIN SAS Salurkan Sembako ke Warga Labuh Air Pandan

KSR PMI IAIN SAS Salurkan Sembako ke Warga Labuh Air Pandan

KSR PMI Unit IAIN SAS Babel senam bersama masyarakat Labuh. (Foto: Dok. KSR PMI IAIN).

PMIBABEL, MENDOBARAT – Korps Sukarela (KSR) PMI Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan kegiatan Bakti Sosial di Desa Labuh Air Pandan, Kecamatan Mendo Barat, Bangka Induk.

Pelaksanaan kegiatan mengusung tema “Bersama PMI Labuh Bisa” itu, berlangsung selama tiga hari, tepatnya dari tanggal 13-15 November 2020.

Komandan KSR PMI IAIN SAS mengatakan, latar belakang adanya aksi ini, yakni guna menumbuhkan rasa kepedulian dan wujud daripada implementasi prinsip dasar gerakan anggota KSR.

“Alhamdulillah, aksi bakti sosial KSR PMI Unit IAIN berjalan dengan lancer. Sebelumnya, juga pernah kami lakukan teaptnya di Kabupaten Bangka Selatan dan ini kali kedua untuk aksi bakti social,” ungkap Galang.

Rangkaian aksi yang dilaksanakan KSR PMI IAIN SAS sendiri terdiri atas Kerja Bakti, kegiatan Belajar-Mengajar dan Pengajian bersama anak-anak, Promosi Kesehatan (Promkes), Lomba menggambar tingkat SD/MI, serta penyaluran 25 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Badarudin Kepala Desa Labuh menyambut baik aksi kemanusiaan yang digelar KSR PMI Unit IAIN SAS Babel di Desa Labuh. Dirinya berharap kegiatan yang dilakukan bisa rutin dan berkelanjutan.

Sambutan  masyarakat Desa Labuh sangat baik, terlihat dari berbaurnya masyarakat dari semua elemen mulai dari perangkat desa, remaja, orang tua dan anak-anak dengan anggota KSR PMI dalam setiap agenda kegiatan.

KSR IAIN SAS Babel sosialisasi cara menggosok gigi yang baik dan benar.(Foto: Dok. KSR IAIN SAS).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Habib berharap pengabdian PMI Unit IAIN SAS selama 3 hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa labuh.(idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*