Breaking News
Home > Berita > Penantian Panjang Gilang, Siswa SD Dusun Telek Berbuah Manis

Penantian Panjang Gilang, Siswa SD Dusun Telek Berbuah Manis

Senyum bahagia Gilang duduk di atas kursi roda bantuan donatur.(Foto: Dok.PMI Basel).

PMIBASEL, TOBOALI – Penantian panjang Gilang Satria (13) siswa kelas 6 SD di Dusun Telek Air Banten Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk bisa menikmati empuknya kursi roda berbuah manis.

Setelah terekpos di media, dan difasilitasi Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan, seorang ibu terketuk hatinya menyumbangkan kursi rodanya kepada siswa SD yang tak bisa berjalan tersebut, sejak lahir.

Penyerahan bantuan kursi roda kepada Gilang oleh Sekretaris PMI Bangka Selatan M. AL Fadjra Wahyuda dilakukan Sabtu (14/11/2020), dan diterima langsung oleh Gilang dan ibunya.

Iryani Ibunya Gilang berucap syukur karena anaknya telah mendapatkan bantuan kursi roda dari warga yang dermawan.

Ia juga mengucapan terima kasih kepada PMI Bangka Selatan yang telah memfasilitasinya sehingga anaknya Gilang mendapatkan bantuan Kursi Roda.

Iryani menceritakan, dari lahir Gilang cacat total pada tulang belakangnya, sehingga ia tak bisa berjalan maupun berdiri, ia hanya bisa terbaring tengkurep dan duduk pun tidak bisa lama.

“Bunggkuk kalau lagi duduk. Sepertinya tulang ekor belakang punggungnya info dari dokter tak berfungsi sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Iryani sendiri mengalami sakit diabetes sudah hampir 4 tahun, dan kini kaki kirinya sudah di amputasi semata kaki.

Sementara itu, M. AL Fadjra Wahyuda Sekretaris PMI Bangka Selatan mengatakan, selain memfasilitasi bantuan kursi roda, PMI Bangka Selatan juga menggalang dana buat Gilang Satria untuk kebutuhan perlengkapan sekolah mulai dari tas, buku dan kebutuhan lain-lain, hinga Ia melanjutkan SMP.

“Bagi masyarakat yang ingin berbagi dan punya kelebihan rezeki silakan  berdonasi melalui PMI KAB BASEL di nomor Rekening 1550913283, atau ke Rekening BRI A.n Muh.Balhi ayah Gilang No.Rekening 769 001 002 849531,” imbau Fadjra.(rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*