Breaking News
Home > Berita > Peringati HKN, PMI Kolaborasi dengan Dinkes Ajak Masyarakat Taat Prokes

Peringati HKN, PMI Kolaborasi dengan Dinkes Ajak Masyarakat Taat Prokes

Relawan PMI Babel memberikan masker kepada pengendara yang melintas di jalan kawan Transmart Pangkalpinang, Babel, Kamis (12/11/2020) pagi.(Foto: Dok.PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel mengajak masyarakat agar taat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam aksi turun ke jalan tersebut, tim relawan PMI Babel bersama Dinkes Babel membagikan masker, hand sanitizier, face shield, brosur dan leaflet gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat dan bersih kepada masyarakat.

Daeah yang menjadi titik aksi pembagian media promosi Germas tersebut, berlangsung di Jenderal Sudirman seputaran Transmart Pangkalpinang dimulai dari Pukul 08.00 Wib hingga 10.00 Wib.

Faiz Marzuki selaku Kabid Relawan dan Anggota PMI Babel, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Kamis (12/11/2020) ini, PMI Babel di undang oleh Dinkes untuk kolaborasi perayaan HKN ke-56 untuk melakukan promosi kesehatan Germas.

Karena ini, bagian dari giat PMI, maka PMI Babel melalui Bidang relawan dan Anggota menugaskan 6 orang relawan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Anak seorang pengendara motor yang melintas di Jalan Kawasan Transmart Pangkalpinang juga menerima alat pelindung diri dari Covid-19.(Foto: Dok. PMI Babel).

“Kegiatan HKN tahun ini, dimulai dengan melakukan senam pagi di Kantor Dinkes Babel dilanjutkan dengan pengarahan dan pembagian tugas,” ujar Faiz.

Faiz berpesan kepada masyarakat agar terus melaksanakan protokol kesehatan, mengingat kenaikan angka positif di Babel makin meningkat.

“Pada prinsipnya PMI akan selalu siap membantu pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.(idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*