Breaking News
Home > Berita > Anak Penderita Lumpuh Terima Bantuan PMI Basel

Anak Penderita Lumpuh Terima Bantuan PMI Basel

Sekretaris PMI Basel menyerahkan bantuan kepada seorang anak di Tukak Sadai.(Foto: Dok. PMI Basel).

PMIBASEL, TOBOALI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Jumat (6/11/2020), kembali menyalurkan bantuan hasil dari dana penggalangan dana yang didapat masyarakat Bangka Selatan dan sekitarnya.

Gilang Satria (13) Tahun seorang anak penderita lumpuh bagian tulang punggung bagian belakang dan tak bisa berdiri, tinggal di Dusun Telek, Dsa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Basel menerima bantuan PMI Basel tersebut.

Kepada Bayu, selain menerima sejumlah uang tunai dari PMI Basel, juga mendapatkan bantuan kursi roda bantuan masyarakat yang disalurkan lewat PMI Basel.

Selain Gilang, bantuan sejumlah uang tunai pun diberikan kepada Bayu Saputra (12) Tahun, serta seorang Ibu yang juga tinggal di Kecamatan Sadai yang mengalami penyakit diabetes.

Bantuan di serahkan oleh Sekretaris PMI Basel, M. Alfadjra Wahyuda dikediaman masing-masing penerima manfaat.

Ketua PMI Basel bersama Gilang (13) yang menderita lumbuh, menerima bantuan PMI Basel.(Foto: Dok.PMI Basel).

Alfadjra mengatakan, bantuan dana yang diserahkan merupakan hasil donasi masyarakat yang dikumpulkan PMI Basel, yang hingga saat ini masih berjalan. Sedangkan Kursi Roda, bantuan masyarakat yang diberikan melalui PMI Basel.

“Bantuan kursi roda kami terima setelah kami berkunjungan ke kediaman Gilang. Kala itu gilang membutuhkan kursi roda. Kami dari PMI Bangka Selatan langsung share ke publik. Tak lama kemudian ada seorang ibu yang bersedia membantu kursi roda,” ujar Alfadjra.

Berkenaan dengan dana donasi masyarakat, Alfajra menyebutkan, dana yang terkumpul sejak Oktober lalu sebesar 12.925.350. “Kepada penerima manfaatkan kita salurkan per orangnya Rp500.000-Rp1.000.000, sesuai dengan kondisi si penerima,” ungkapnya.

Sekretaris PMI Basel itu mengajak kepada masyarakat yang memiliki kelebih rezeki agar dapat menyisihkannya untuk menolong sesame melalui PMI BASEL.(aldo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*