Breaking News
Home > Berita > Pemerhati Sosial dan Budaya Salut Gerakan Galang Donasi PMI Basel

Pemerhati Sosial dan Budaya Salut Gerakan Galang Donasi PMI Basel

Relawan PMI Basel saat melakukan aksi galang donasi di jalan.(Foto: Dok.PMI Basel).

PMIBABEL, SIMPANG RIMBA – Hingga Jumat 30 Oktober 2020 kemarin, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, masih melakukan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana bulan bakti PMI, baik dengan turun ke jalan, maupun melalui kaos bulan bakti PMI Basel.

Kulul Sari, Pemerhati Masalah Sosial dan Budaya yang juga warga Simpang Rimba mengaku salut dengan gerakan penggalangan donasi bulan bakti yang telah dilakukan PMI Basel.

“Saya salut dan bangga, serta terharu disaat kami melihat rekan dan kawan – kawan relawan PMI Basel yang tidak lelahnya berdiri di persimpangan jalan menggalang dana buat solidaritas untuk kemanusiaan di depan SMA YPK Toboali,” ungkapnya, Senin (2/11/2020).

Dalam pandangannya, apa yang telah dilakukan oleh Relawan PMI Basel berupaya meringankan beban penderitaan hidup orang lain guna sebuah kebahagiaan, itu patut diapresiasi. “Suatu saat, saya ingin juga berada di sana berdiri bersama bergandengan tangan bersama mereka,” ucapnya.

“Saya mendengar informasi dari media massa, selain menggalang dana dengan cara membawa kotak ke pinggir jalan, ada cara lain yang dilakukan mereka dengan berjualan baju serta berdonasi sebesar seratus ribu rupiah kita mendapatkan baju,”  ungkapnya.

Atas gerakan nyata tersebut, Kulul mengajak semua lapisan untuk membantu PMI Basel. “Untuk Ketua PMI Basel M.M. Iskandar tetaplah berbuat, bergerak, berkelanjutan, jangan putus asa dengan apa yang dihadapi. Kami masyarakat juga merasa bangga dengan apa yang dilakukan Ketua PMI Basel Iskandar,”  tutup Kulul Sari. (aldo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*