Breaking News
Home > Berita > Kembali Lakukan Aksi Donor Darah, PMI Babel Gandeng Pemprov

Kembali Lakukan Aksi Donor Darah, PMI Babel Gandeng Pemprov

ASN Pemprov Babel mendonorkan darahnya melalui petugas medis UDD PMI Pangkalpinang.(Foto: Dok. PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPIANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar aksi donor darah.

Dalam giat sosial yang diselenggarakan di Klinik Kesehatan Provinsi Babel, Komplek Kantor Gubernur Babel, Selasa (27/10/2020) itu, PMI Babel menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dengan sasaran pendonor Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Hari ini, Selasa (27/10/2020) kembali kami lakukan agenda rutin 3 bulanan, yakni aksi donor darah, yang mana peserta dilibatkan ASN dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Babel,” ungkap Mardani Sekretaris PMI Babel.

Dirinya menginginkan dengan dilaksanakannya aksi donor darah rutin ini, mampu mendapatkan pendonor baru, terutama di lingkup Pemprov Babel.

“Kita biasanya untuk pelaksanaan di masyarakat. Namun, kali ini kita coba dilingkungan pemerintahan. Harapannya nanti kita bisa menambah kelompok donor darah sukarela (KDDS) di lingkup pemerintahan khususnya Pemprov Babel,” tegas Mardani.

Pelaksanaan donor darah kerjasama dengan UDD PMI Pangkalpinang ini, kata Mardani, darah yang dikumpulkan sebanyak 6 kantong dengan rincian darah B sebanyak 4 kantong, darah A sebanyak 1 kantong dan darah O sebanyak 1 kantong.

“Terima kasih kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya melalui giat donor darah PMI Babel kali ini,” ucap Mardani.(idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*