Breaking News
Home > Berita > Mulai Salurkan Donasi, PMI Basel Sambangi Keluarga Mat Ali

Mulai Salurkan Donasi, PMI Basel Sambangi Keluarga Mat Ali

Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar menyerahkan bantuan kepada keluarga Mat Ali.(Foto: Dok.PMI Basel).

PMIBASEL, TOBOALI – Walaupun aksi penggalangan dana dalam rangka bulan bakti bakti Palang Merah Indonesia (PMI) belum selesai, namun PMI Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sudah mulai menyalurkan hasil donasi kemanusiaan yang telah mereka dapatkan sebelumnya.

Pada Senin (26/10/2020) kemarin misalnya, PMI Basel menyambangi kediaman keluarga Mat Ali (41) di Jalan Sari Purun Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Basel, Babel, keluarga yang memang sedang membutuhkan uluran tangan.

Kunjungan PMI Basel yang dipimpin langsung Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar itu, untuk mengetahui kondisi nyata keluarga Mat Ali beserta istri dan anak-anaknya, termasuk tempat tinggalnya.

Setelah melihat dan sekilas wawancara dengan istri Mat Ali, Ketua PMI Basel tak pikir panjang lagi, langsung mengajak Surti (35) istri Mat Ali ke Pasar terdekat untuk membeli beras dan pulsa lampu PLN.  

Selesai berbelanja kebutuhan rumah tangga, Ketua PMI Basel membawa Surti ke Markas PMI Basel untuk memilih langsung baju-baju pantas pakai yang telah tersedia di Markas PMI Bantuan dari masyarakat, guna dipakai Surti, Suami dan empat orang anaknya.

Suasana kediaman keluarga Mat Ali warga Toboali, Basel.(Foto: Dok. PMI Basel).

Tuntas mendapatkan baju layak pakai dari PMI Basel, Ketua PMI Basel menggunakan Mobil Operasional PMI Basel, kembali ke kediaman keluarga Mat Ali suami dari Surti.

“Sebelum kami meninggalkan kediaman Pak Mat Ali beserta keluarganya, kami dari PMI Basel juga menyampaikan uang donasi masyarakat sebesar 600 ribu rupiah, sebagai uang jaga-jaga keluarga Mat Ali,” kata Iskandar.

Sebelum memberikan bantuan, Ketua PMI Basel M.M. Iskandar menyempatkan diri melihat-lihat rumah tinggal keluarga Mat Ali yang dalam proses renovasi bantuan dari Koramil Toboali.

“Bantuan yang kami salurkan ini, bukti keseriusan Donasi Solidaritas untuk Kemanusiaan yang kini dilakukan PMI Basel. Kami ingin, donasi yang kami kumpulkan bisa tersalurkan tepat sasaran,” ujar Iskandar.

Iskandar menambahkan, para penerima manfaat sudah terdata di PMI Basel. Untuk bantuan berikutkan akan disalurkan pada bulan November mendatang.

“Sekadar info, sampai saat ini, PMI Basel telah mengumpulkan dana sebesar 11 juta rupiah. Hasil dari penggalangan dana kami yakini akan terus bertambah. Terima kasih juga kepada media massa yang sudah ikut berpartisipasi dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk berdonasi lewat PMI Basel,” ungkap Iskandar.

Mat Ali didampingi istrinya menyampaikan terima kasih kepada PMI Basel yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya. Bantuan ini, katanya, sangat bermanfaat untuk meringankan beban hidup sehari-hari mereka.(aldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*