Breaking News
Home > Berita > Bulan Bakti Penggalangan Dana Jumat Ketiga, 24 Kaos PMI Basel Terjual

Bulan Bakti Penggalangan Dana Jumat Ketiga, 24 Kaos PMI Basel Terjual

Ketua PMI Basel memperlihatkan kaos yang dibeli oleh salah seorang donatur.(Foto: Dok.PMI Basel).

PMIBASEL, TOBOALI – Berbagai cara dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam kegiatan Bulan Bakti Penggalangan Dana di bulan Oktober 2020. Selain menggelar aksi turun ke jalan di minggu pertama berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp4.200.000, melalui rekening  A.N.PMI KAB BASEL1550913283….. dan Qris Code Standart pembayaran Nasional, di Jumat Kedua juga berhasil mengumpulkan dana segar sebanyak Rp 923.000.

Untuk Jumat ketiga, atau 16 Oktober 2020 kemarin, Bulan Bakti Penggalangan  Dana, PMI Bangka Selatan kembali menghimpun dana sebesar Rp2.753.000. Angka itu didapat dari hasil penjualan sebanyak 24 Baju Kaos Bulan Bakti PMI Basel yang dijual seharga Rp100.000.

Tadinya sesuai rencana, dijelaskan Ketua Pelaksana Bulan Bakti Penggalangan Dana PMI Basel, M Alfajri Wahyuda, baju-baju kaos PMI Basel itu, akan di lelang atau memang dijual kepada para donator, terserah mau menghargai baju kaos itu berapa, namun nominalnya mulai dari Rp100.000 sampai dengan Rp1.000.000.

Penggalangan dana melalui penjualan baju kaos PMI Basel ini, dikatakan Iskandar, mendapatkan respon positif dari banyak pihak.

“Peminatnya banyak, dan masih banyak yang memesan lewat Admin PMI Basel di nomor WA.085379045999. Maka kami akan berani membuat lebih banyak lagi kaos ini, sesuai pesanan donator,” ujar Ketua Pelaksana M. Al Fajra Wahyuda.

PMI Basel, diungkapkan Wahyuda, juga akan menyurati Dinas/Instansi/ BUMN Maupun pihak ketiga yang biasanya ikut turun serta berbagi bersama PMI Basel seperti tahun 2019 yang lalu.

“Kepada donatur yang tidak mau disebut nama kami ucapkan terima kasih atas dukungannya. Semoga semua ini menjadi ladang kebaikan kita di akhir nanti,” ditambahkan Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar.

Iskandar menyebutkan kegiatan yang dimulai sejak 2 Oktober tersebut, akan berakhir pada tanggal 25 Desember 2020. “Nanti kami akan umumkan berapa total uang terkumpul. Seperti tahun 2019, dana terkumpul Rp17.170.900, semua sudah kami salurkan kepada penerima manfaat merata se-Basel,” kata Iskandar.

“Mari berdonasi bersama PMI Bangka Selatan. Sisihkan sedikit rejeki kita kepada mereka yang juga membutuhkan dengan perantaraan PMI Bangka Selatan,” ajak Iskandar.(aldo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*