Breaking News
Home > Berita > Pengurus, Staf dan Relawan PMI Bangka Barat Ikuti Rapid Tes Massal

Pengurus, Staf dan Relawan PMI Bangka Barat Ikuti Rapid Tes Massal

Pengurus PMI Bangka Barat foto bersama petugas medis Puskesmas Mentok.(Foto: Dok.PMI Bangka Barat).

PMIBABEL, MENTOK – Dalam rangka upaya membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, jajaran pengurus, staf dan relawan Palang Merah Indoneaia (PMI) Kabupaten Bangka Barat mengikuti rapid tes massal.

Giat yang diselenggarakan PMI Bangka Barat bekerja sama dengan Puskesmas Mentok itu, berlangsung di Puskesman Mentok, Rabu (14/10/2020).

Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Bangka Barat yang juga selaku Kepala Puskesmas Mentok, Haryanto mengatakan, rapid tes massal dilakukan PMI Bangka Barat juga untuk memberikan perlindungan kepada pengurus hingga relawan yang terlibat dalam kegiatan pencegahan Covid-19.

Selain itu, diambahkan Haryanto, giat tersebut sebagai langkah untuk mendeteksi sejak dini terhadap trasmisi penularan virus Covid-19, dimana Kabupaten Bangka Barat masih zona kuning.

Kepala Markas PMI Bangka Barat turut mengikuti rapid tes.(Foto: Dok.PMI Bangka Barat).

Ketua PMI Bangka Barat, Hendra menngucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Mentok untuk kerja sama dalam  pelaksanaan  rapid tes massal bagi anggota PMI ini.

“Ini kali kedua kita laksanakan rapid tes bagi pengurus,  staf dan relawan PMI Bangka Barat. Bersyukur, seluruh hasilnya non reaktif. Itu berarti PMI Bangka Barat akan terus memberikan  pelayanan kepada masyarakat baik berupa penyemprotan disinfektan ataupun promosi kesehatan,” ungkap Hendra.

Dengan tingginya angka penyebaran Covid-19 di Bangka Barat, Ia meminta kepada  seluruh elemen masyarakat bekerja sama untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai  masker, serta rajin berolahraga.(idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*